top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kodam.XIV/Hasanuddin.



Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 secara serentak di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Apel ini berlangsung di lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, pada Kamis (1/02/2024)


Hadir dalam Apel Gelar Pengamanan Pemilu di Makodam ini antara lain Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, serta unsur pejabat TNI-Polri. Ribuan prajurit dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU juga turut serta dalam apel ini.


Apel serentak ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran TNI, dipusatkan di lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, secara virtual.


Dalam sambutannya, Pangdam mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan materiil dalam pengamanan Pemilu 2024.


Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi profesionalisme, menjaga integritas, kredibilitas, dan bertanggung jawab dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan damai.


Usai pelaksanaan Apel Gelar, Pangdam bersama Forkopimda Sulsel, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan peserta Apel menyatakan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai dengan semangat “Salam Presisi yang Prima.”


Selanjutnya, Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Sinergitas dan Integritas.


PKS ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerjasama antara Panglima TNI dan Kapolri, serta Panglima TNI di Jakarta beberapa waktu lalu.


(Mgi/Ridwan U

6 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page