top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Disela Kegiataan Di Lokasi TMMD Reguler Ke-116, Anggota Satgas Sempatkan Bantu Warga Perbaiki Jaring



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Barito Selatan - Ingin dekat dengan warga dan membangun komunikasi, disela-sela kesibukannya bekerja di sasaran fisik TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, Anggota Satgas TMMD membantu memperbaiki jala ikan tradisional milik warga, di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Sabtu (03/06/2023)


Kebetulan anggota Satgas TMMD tahu cara membuat jala dan memperbaiki jala. Jadi Satgas coba membantu warga yang sedang memperbaiki jala ikan tradisionalnya. Sekaligus bisa menjalin komunikasi dengan warga


Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, "Banyak aktifitas yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok untuk membantu masyarakat selama berlangsungnya TMMD di Desa Danau Ganting


Sebagian diantaranya warga berada di pinggir sungai. Sehingga wajar, jika banyak warga yang mempunyai jala ikan, bahkan masyarakat yang tidak berprofesi nelayan pun mempunyai alat jala ikan tersebut dan ternyata anggota TNI disamping ahli dalam mempergunakan berbagai senjata, ternyata ada yang pintar juga membuat jala ikan", Ucapnya.


"Karena bukan hanya melaksanakan pekerjaan fisik saja, namun harus bisa juga membaur dengan masyarakat membantu mengatasi kesulitan yang ada disekitarnya dan bisa menjadi contoh dalam setiap kegiatan", Pungkasnya.


Mgi/(Ridwan Umar)

Sumber : 1012 Buntok

11 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page