top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Andi Tenri Indah, Idul Adha Juga Merupakan Momentum Dalam Memupuk Solidaritas.


MEDIAGEMPAINDONESIA. COM

GOWA - Wakil ketua DPRD Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah SE.yang juga akan maju tahun 2024 sebagai Caleg DPRD Prov. Sulsel dari Partai Gerindra mengungkapkan Idul Adha atau yang disebut dengan Idul kurban banyak mengandung nilai, makna serta semangat yang penting bagi kehidupan pribadi Dan sosial dan selalu relevan disetiap massa dan perlu peneguhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Keteladanan yang diperlihatkan atau diwariskan oleh Nabi Ibrahim Dan anaknya Nabi Ismail sangat perlu diresapi dengan seksama sehingga perayaan Idul Adha dapat dijadikan momentum yang dapat memperkuat kesholehan spiritual sekaligus memupuk rasa solidaritas.


Andi Tenri Indah mengungkapkan, nilai nilai ini pula yang menjadi cerminan hikmah dari perintah Agama menyembelih hewan kurban disetiap momentum Idul Adha, dimana masyarakat yang memiliki kelebihan materi dituntut atas kerelaannya dalam berkurban untuk dapat dibagikan kepada warga lainmya, terutama pada warga yang tidak mampu agar sama sama menikmati dan merasakan INDAH nya berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Kurban.


"Dalam moment seperti Hari Raya ini banyak Hikmah yang bisa kita petik terutama perkokoh taqwa kita kepada Allah, serta saat nya untuk memupuk solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. " ucap Andi Indah


Caleg DPRD Prov. Sulsel dari dapil 1 Gowa Takalar Andi Indah menambahkan, pada perayaan Idul Adha, seluruh umat muslim dimana pun berada dapat mengambil keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yang memperlihatkan kisah tentang keikhlasan yang begitu besar. Nabi Ibrahim dalam skenario Tuhan, diminta menyembelih seorang ismail anak satu satunya yang diperolehnya setelah penantian yang begitu lama.


Meski kemudian diganti dengan se ekor hewan, tetapi Nabi Ibrahim telah lulus ujian keikhlasan karena tidak menolak tuntutan tersebut.


Lebih lanjut Andi Indah mengungkapkan, Idul Adha dijadikan momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama diantara yang membutuhkan bantuan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, baik antar sesama umat beragama.


" Idul Adha dapat melatih diri kita untuk menjadi dermawan, menjadi pribadi yang berjiwa besar Dan penuh kesabaran, mempererat tali silaturahmi, serta memperkuat solidaritas kemanusiaan kepada sesama. " Tutup Andi Indah.


Mgi/Ridwan Umar

24 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page