top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ribuan Warga Kab.Gowa Telah Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dihari Jumat.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM. GOWA - Penetapan pemerintah Indonesia terkait hari raya Idulfitri jatuh pada 1 Syawal 1444 H yang jatuh pada sabtu. Tanggal 23/4/2023.



Penetapan ini di telah diumumkan pemerintah melalui kementrian Agama Yaqut Cholil usai dilaksanakan sidang Hisab di kantor Kementrian Agama, Jakarta pusat, kamis malam 20/04/2023.



Namun, disejumlah daerah telah melaksanakan sholat IdulFitri lebih duluan, Begitupula sebagian warga di kabupaten gowa Sulawesi selatan tepatnya di desa Pallantikang lebih dulu melaksakan sholat IdulFitri.



Warga beramai ramai mendatangi salah satu lapangan yang ada di depan kantor Desa Pallantikang, untuk melaksanaka Sholat Ied. Jumat tanggal 21/04/2023.



Dengan adanya perbedaan hari raya IdulFitri 1444 H ini, telah ditanggapi Mentri Agama Yaqut Cholil, Ia meminta kepada masyarakat agar tidak memperdebatkan perbedaan jika ada yang telah merayakan IdulFitri pada Jumat 21/04/2023.



" Kami berharap perayaan IdulFitri tidak menonjolkan perbedaan, tapi kita mencari titik temu dari persamaan persamaan yang kita miliki." Harap nya.


Mgi/Ridwan Umar

26 tampilan0 komentar
bottom of page