top of page
  • Redaksi Media Gempa

Polri:Pengayom, Pelindung , Penegak Hukum Dan Pelayanan .

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Dan terjadi aksi pembusuran oleh orang tak di kenal (OTK), Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia angkat bicara terkait rasa takut masyarakat Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dari teror Busur, Polri adalah Pengayom, Pelindung, Penegak hukum dan pelayanan namun tak menjamin masyarakat akan aman terhadap pembusursan, artinya polri selalu kecolongan dari teror bom bunuh diri lebih lebih teror pembusursan.



Masyarkat takut beraktivitas pada malam hari disebabkan oleh kejadian pembusuran oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap seorang pemuda berinisial NS  yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah di Kab.Gowa.



Menurut penelusuran Lsm Gempa Indonesia bahwa dimana mana di wilayah hukum Polres Gowa kemungkinan bisa terjadi karena kurang aktifnya patroli dan kurang aktifnya Bhabinkantibmas di wilayah masing masing sehingga teror busur tidak bisa diberantas.



Pelaku pembusursan dalam melakukan aksinya dihimpun tim Lsm Gempa Indonesia dari berbagai sumber diketahui kejadian pembusuran  terhadap warga lingkungan Bontobila Kel.Tubajeng tersebut terjadi pada malam  Kamis, 14/12/2022 sekitar jam 10 malam.

Adapun Kronologis kejadiannya menurut penelusuran tim Lsm Gempa Indonesia Korban NS bersama temannya sedang duduk di depan sebuah bengkel motor yang tidak jauh dari kantor lurah Tubajeng tiba- tiba di kena dibusur oleh orang tak dikenal (OTK) menggunakan sepeda motor dan mengenai bagian dada sebelah kanan NS.



Atas  kejadian tersebut korban NS langsung dibawa ke rumah sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa untuk mendapatkan pertolongan medis

Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar S.Sos.MH yang dikonfirmasi  oleh awak media mengatakan sudah memerintahkan tim opsnal reskrim untuk lidik dan mengungkap pelakunya dan meningkatkan patroli anggota dijam-jam rawan.



“Saya sudah perintahkan tim opsnal reskrim untuk lidik dan ungkap pelakunya, dan saya juga perintahkan anggota untuk melakukan patroli pada jam-jam rawan.

Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia berharap kepada seluruh Kapolsek di seluruh wilayah hukum Polres Gowa agar aktif melakukan patroli dan untuk Bhabinkantibmas agar dapat bersinergi dengan babinsa dan pemerintah toko masyarakat dalam melakukan pengamanan dan memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat dan atau pemuda pemuda diwilayah hukum masing masing agar sedikit mengerti hukum minimal menghindari perbuatan tindak pidana kejahatan demi ketentraman masyarakat banyak.



Dijelaskan oleh Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia kepada awak media dini hari Jumat 16/12/2022 mengajak seluruh elemen dalam hal ini pemerintah, toko masyarakat,Lsm dan wartawan agar dapat mengambil peranan membantu aparat untuk membasmi teror busur atau semua kejadian lainnya yang kemungkinan bisa terjadi dan berharap kepada aparat penegak kepolisian agar memberi rasa aman kepada masyarakat tutupnya .









Ridwan

272 tampilan0 komentar