top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Hadiri Subuh Keliling, Kapolres Ketapang Ajak Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan meresmikan Masjid An Nur di Komplek Mapolres Ketapang di Jalan D.I Pandjaitan Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Minggu (17/12/2023).


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ketapang seperti Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, Ketua Pengadilan Agama Achmad Sarkowi, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Ketua MUI Ketapang Ust Drs Faisol Ma’sum, jajaran forkopimda lainnya, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama serta warga masyarakat yang hadir.


Persemian Masjid An Nur Polres Ketapang di laksanakan di sela sela kegiatan Suling atau subuh keliling. Dalam kegiatan persemian tersebut, didahului dengan sholat subuh berjamaah serta diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh KH Gus Alamudin Jazuli, S.Hi.


Dalam Kesempatannya, Kapolres Ketapang menyampaikan rasa syukur atas selesainya renovasi bangunan masjid sehingga masjid An Nur dapat digunakan kembali oleh warga masyarakat untuk beribadah.

“Alhamdulillah Wasyukurillah, pembangunan dan renovasi Masjid yang kita cintai bersama ini telah selesai tepat waktu sehingga warga masyarakat terutama jamaah Masjid An Nur dapat melaksanakan aktifitas sholat berjamaah seperti sedia kala ” Ucap Tommy


Ditambahkannya, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Ketapang khsusnya Wakil Bupati Ketapang yang telah memberikan bantuan moril dan materiil sehingga renovasi Masjid An Nur dapat terlaksana.


"Mari bersama kita makmurkan masjid yang kita cintai bersama dan Inshaa Allah melalui Masjid ini, keberkahan dan ridho Allah selalu tercurahkan kepada kita semua, Amin Allahumma Aaamin. Tandas nya


Kapolres Ketapang juga mengajak warga masyarakat yang hadir untuk bersama sama Kepolisian menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ketapang melalui pererat persatuan dan kesatuan, menjaga silaturahmi serta saling menghargai sehingga kedepan dalam menyambut agenda nasional seperti Pemilu, Kamtibmas di Kabupaten Ketapang selalu kondusif.


Dilain kesempatan, Wakil Bupati Ketapang H Farhan berharap dengan selesainya renovasi masjid An Nur dapat menjadi sarana peningkatan kualitas ibadah warga masyarakat.


" Pagi hari ini saya resmikan Masjid An Nur Polres Ketapang dan semoga dengan selesainya renovasi bangunan masjid yang indah ini, kita semua yang hadir disini dan seluruh warga masyarakat dapat menggunakan sarana masjid ini untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT secara nyaman dan semakin banyak keberkahan serta kebaikan yang kita dapatkan ", tutup Farhan.



Mgi/Ridwan U

Sumber: Polres Ketapang Polda Kalbar

2 tampilan0 komentar
bottom of page