top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ditlantas Polda Sulsel Siap Gelar Operasi Keselamatan Pallawa 2024. Ini Sasarannya!

MAKASSAR-- Secara serempak, kepolisian bakal menggelar Operasi Keselamatan 2024, yang akan digelar Tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.


Demikian halnya dengan kesiapan Jajaran Polda Sulsel, telah digelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Keselamatan Pallawa 2024, di Aula Biru, Ditlantas Polda Sulsel, Rabu (28/2/24).


Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya SIK, M. Hum mengatakan, pelaksanaan Operasi dilakukan selama 13 hari dan akan dirangkaikan apel pernyataan Keselamatan 2024.


"Tujuan pelaksanaan operasi serentak ini, untuk menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas)," ucap Dirlantas.


Operasi Keselamatan Pallawa inipun diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas).


Menurutnya, ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi tersebut. Yakni Pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt, penggunaan telepon selular saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jala raya (Freestyle), Pelanggaran knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawa umur.


"Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami akan mengedepankan Preemtif dan Preventif . Dan kami.juha akan mengedepankan penindakan ETLE Statis dan Mobile," tegas Made Agus Prasatya.


Dirlantas Polda Sulsel juga menghimbau masyarakat Sulsel patuhi aturan lalulintas untuk keselamatan dan taat berlalulintas tanpa ada petugas kepolisian.


(Mgi/Ridwan U)

48 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page