top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Banjir Mengepung Beberapa Wilayah Dalam Kota Parepare.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Parepare - Curah hujan dengan sedang yang disertai Air pasang laut yang naik mengakibatkan banjir hingga merendam seluruh akses jalan poros serta Pemukiman warga di beberapa wilayah kecamatan di kota Parepare Sulawesi selatan.


Dari rekaman video tang beredar, Arus air deras mengalir dijalan Poros perbatasan kota Parepare Barru dan tidak tereoakkan juga Puskesmas Bojo Barru serta kantor kelurahan Bojo Barru di wilayah perbatasan tergenang air setinggi betis orang dewasa.


Kepala Operasi Basarnas Muhammad Rizal mengatakan setelah menerima imformasi, langsung berkordinasi dengan Tim Basarnas Parepare untuk membantu evakuasi warga terdampak.


" Tim Basarnas yang ada di kota Parepare sementara melakukan evakuasi bersama Tim BPBD Parepare dan SAR Brimob." ucap Rizal.


Pihak BPBD Parepare yang turun mengevakuasi warga terdampak,menyampaikan bahwa Banjir tiba tiba muncul sekitar pukul 18.00 wita malam hari,


Hujan deras yang melanda kota Parepare sejak sore hari di duga menjadi penyebab banjir dan diperparah arus air kiriman dimana kota Parepare berada pada posisi lebih rendah di bandingkan daerah tetangga.


" tadi jam 18.00 wita banjir baru muncul, dan datang tiba tiba. Dan kemungkinan diperpanjang lagi."

Ungkap kordinator TRC BPBD Parepare Erick, kepada media 1/2/2023.


Dampak kejadian tersebut juga mengakibatkan tanah longsor di jalan Keuma timur terdapat Dua korban yang di duga tertimbun tanah dan sementara dalam penanganan evakuasi TIm SAR.


Untuk dampak banjir dan evakuasi di SMKN 1 Lumpue, pemukiman warga di Kallangnge kelurahan Watang Baccuki kecamatan Baccuki, selanjutnya , di BTN Savaras, tanah longsor juga mengakibatkan pagar SMA 2 rubuh di kelurahan Cappa Galung,dan evakuasi warga juga terjadi di Perumnas Wakkeke, dan Tegal di kelurahan Lumpue.


Meski demikian belum ada laporan resmi berapa jumlah rumah, fasilitas umum, dan korban yang terdampak dari bencana itu..



Ridwan U

50 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page