top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

"Tunai Sudah Janji Bakti" Dandim 1414/Tator Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI.

Gowa Sulsel ~ Komandan Kodim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han memimpin pemakaman secara militer Serma (Alm) Sahrun yang meninggal karena sakit, dengan jabatan terakhir sebagai Babinsa kelurahan taparang yang dikebumikan di TPU Tinggimae kelurahan kalegowa kecamatan sombaopu kabupaten gowa. Selasa 8/8/2023.


Almarhum Serma Sahrun anak dari Alm. Gibran Dg. Kulle dan ibu Markiyun meninggal karena sakit pada senin tanggal 7 Agustus 2023 di Rumah Sakit Lakipada kabupaten Tanah Toraja (Tator)

dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Dan disemayamkan dikampung halamannya dikelurahan pandang pandang kecamatan Sombaopu kabupaten gowa.

Upacara pemakaman secara militer jenasah Alm. Serma Sahrun ini merupakan penghormatan atas jasa Alm.Serma Sahrun kepada negara dan bangsa selama hidupnya. " ujar Letkol Inf.Ade Candra.


Lanjut Dandim Tanah Toraja, cobaan ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi sebagai inzan yang beriman kita yakin bahwa kehendak Tuhan itu pasti yang terbaik.


Dandim 1414/Tator menyampaikan

kepada keluarga Alm. Serma Sahrun, sebagai inspektur upacara menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya dengan memanjatkan Doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran serta bimbingan kepada seluruh anggota yang di tinggalkan.


" Dengan kepergian Alm. Serma Sahrun berarti kita telah kehilangan putra terbaik yang selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengembang setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya. " Tutur Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Ade Candra.


" Sebagai pihak keluarga Alm. Serma Sahrun kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Dandim 1414/Tator, beserta anggotanya yang telah hadir dilokasi pemakaman tinggimae kelurahan kalegowa kecamatan Sombaopu kabupaten gowa serta memohon maaf yang sebesar besarnya atas segala kesalahan Alm. Serma Sahrun semasa hidupnya." Tutup A. Dg. Pasang.


(Mgi/Ridwan Umar)

57 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page