• Redaksi Media Gempa

Siap berkontestasi di Pilkada Gowa 2024, Siapakah Sosok Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki?


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Banner-banner bakal calon Bupati/Wakil Bupati Gowa mulai terpampang di banyak titik Kecamatan, termasuk salah seorang bakal calon yang bernama Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki.


Sedikit membahas tentang asal-usul Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki, beliau adalah cucu dari Andi Mappanyukki yang dikenal sebagai seorang pejuang serta bangsawan tertinggi di Sulawesi Selatan. Ia memimpin para raja di Sulawesi Selatan untuk bersatu dan bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 1950.


Beliau juga adalah kakak kandung dari Panglima Kodam Hasanuddin yang aktif saat ini yakni Mayjen. Andi Muhammad, SH, MH.

Bau Dullah adalah sapaan akrabnya, dengan darah pemimpin yang mengalir ditubuhnya serta pengalaman didalam dunia birokrasi selama 40 tahun, dinilai sangat mumpuni untuk menjadi pemimpin di Gowa.


Masyarakat menilai Pilkada Bupati Gowa 2024 akan sangat meriah, dikarenakan kemunculan Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki yang didukung oleh banyak kalangan, tua dan muda. Hal itu disebabkan banyaknya suara-suara masyarakat yang menginginkan perubahan yang signifikan di Kabupaten Gowa. Tidak ingin Gowa selamanya hanya menjadi Kabupaten sahaja, tetapi bisa mendapatkan peringkat "Kota Gowa".



Kami mengkonfirmasi kepada Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki terkait tersebarnya banner miliknya di sekitaran Gowa melalui via. telepon, Bau Dullah menjawab "Saya berikhtiar atas nama Allah SWT dan menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada Gowa 2024, dan saya siap mewakafkan diri untuk mengembalikan kejayaan Gowa serta memenuhi kesejahteraan bagi masyarakat Gowa pada umumnya. Kami bersama tim sukses akan bekerja maksimal untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Gowa".


"Beberapa hari yang lalu kami sudah bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan Partai Politik, Pimpinan LSM, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna memohon restu serta nasihat untuk menjadi calon pemimpin di Gowa" tutup Drs. Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki.

Courtesy: Sahardi (REDAKSI)

539 tampilan0 komentar