top of page
  • Redaksi Media Gempa

" Pelatihan Pengawasan Dana DesaTingkat Desa Sekecamatan Parangloe Di Hotel TerasKita Makassar "

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Gowa -

Pelatihan pengawasan Dana Desa di tingkat desa sekecamatan Parangloe tahun Anggaran 2022 yang di ikuti oleh para kepala desa selama dua hari dimulai tanggal 30/12 - 31/12/2022 yang bertempat di Hotel TerasKita jalan Andi Pettarani No.88 Makassar Jumat, 30/12/2022.



Dalam pelaksanaan pelatihan Dana Desa ini di mulai pada pukul 15.00 yang di ikuti para Aparat Desa, Bendahara Desa dan Sekertaris Desa yang berjumlah 25 orang, dan dihari pertama pelatihan Jumat hadir sebagai narasumber dari Polres Gowa Bidang Tipikor,dilanjutkan di sesi kedua jam 19.00 wita.dari Dinas PMD kabupaten Gowa.




" Hadir dalam Pelatihan Dana Desa tingkat Desa sekecamatan Parangloe ini sebanyak 25 orang di antaranya Para kepala Desa, Kaur Desa, dan ada juga yang hadir sama Bendahara dan Sekdesnya." Ucap Nasrullah salah satu dari Panitia pelaksana.

Seperti di ketahui bahwa Kecamatan Parangloe yang berbatasan dengan kecamatan Bontomarannu terdiri dari Lima desa,diantara nya Desa Lonjoboko, Desa Bontokassi, Desa Belabori, Desa Belapunranga dan Desa Borisallo.

Pelatihan Dana Desa di tingkat Desa sekecamatan Parangloe yang berlokasi di Hotel TerasKita ini merupakan hasil dari kordinasi para Kepala Desa yang bersama sama membuat kesepakatan dan mengumpulkan Dana untuk dipergunakan dalam acara Pelatihan Pengawasan Dana Desa di Tingkat Desa Selama Dua hari di akhir tahun 2022.



" Ini adalah Program desa, bukan Proram Kecamatan, dan saya sebagai kordinator wilayah kecamatan Parangloe hadir di sini juga hanya di undang sebagai Narasumber untuk memberikan Arahan terkait tahapan Perencanaan Dana Desa,yang perlu diketahui di setiap Desa masing masing." ungkap Agung Camat Parangloe di Hotel TerasKita.



Camat Parangloe menambahkan

Di hadapan para Peserta Pelatihan Bahwa ada isu yang berkembang kedepan Dana BLT yang selama ini di terima 40% kedepan tinggal 25% Jadi di harapkan pada para kepala desa untuk mengantisipasi adanya protes dari warga,dikarenakan kedepan orang yang akan menerima BLT akan Berkurang dari biasanya." Sambung nya.

Pelatihan Pengawasan Dana Desa Tingkat Desa sekecamatan Parangloe di Hotel TerasKita Makassar, di tutup langsung oleh Camat Parangloe pada hari sabtu tanggal 31/12/2022 Pukul 12.00 wita.








Ridwan U.

85 tampilan0 komentar