• Redaksi Media Gempa

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Barombong, Dihadiri Ketua PMI Gowa Kr. Kio


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Wakil Bupati Gowa H.Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio Selaku ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa. Kembali melantik pengurus PMI Kecamatan Barombong di Aula Pesantren Alfitiyan di desa Kanjilo kecamatan Barombong, (Senin,17 Oktober 2022).


tidak beda dengan kecamatan yang lainnya, Ketua PMI Kabupaten Gowa sekaligus sebagai Wakil Bupati Gowa H.Abd.Rauf Malaganni ,S.Sos.M.Si


dalam arahannya berharap para pengurus PMI Kecamatan Barombong agar bisa menjalankan amanah dengan baik,penuh keikhlasan dan kesukarelaan.Hal ini sejalan dengan tujuh perinsip dasar PMI yaitu kemanusiaan,kesamaan,kenetralan,kemandirian,kesukarelaan,kesatuan dan kesemestaan.


Dalam mengurus organisasi PMI di butuhkan keikhlasan, kesukarelaan, mengabdi untuk kemanusiaan, karena pengurus PMI tidak di Gaji, saya percaya bahwa saudara - saudara yang baru di lantik mampu dan cakap untuk mengemban amanah sebagai pengurus PMI Kecamatan Barombong, ujarnya.


Ketua PMI Kabupaten Gowa ini menyebutkan salah satu tugas PMI adalah membantu ketersediaan kantong darah, olehnya itu dirinya mengajak pengurus PMI kecamatan Barombong untuk aktif dan mengajak masyarakat ikut donor darah. selain kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah juga baik untuk kesehatan.Dengan rutin donor darah tubuh kita akan semakin sehat,karena darah yang ada pada tubuh kita akan terganti degan darah yang baru.selain itu,pada kesempatan ini agar bisa menjalankan program - program PMI di bidang kemanusiaan Ketua PMI H.Abd Rauf Malaganni berharap PMI di kecamatan Barombong dapat bersinergi dengan pemerintah setempat. Menurutnya PMI adalah mitra strategis pemerintah dalam kegiatan kemanusiaan. PMI Kecamatan Barombong harus membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah kecamatan kelurahan dan Desa termasuk lembaga lainnya.PMI di tuntut berada di garda terdepan dalam menangani tugas di bidang kemanusiaan, jelasnya. Sementara itu ketua PMI Kecamatan Barombong Nurbaya,S.Pd. M.Pd Mengaku siap mendukung Program - program kemanusiaan PMI Kabupaten Gowa. menurut beliau program-program ini untuk masyarakat. In Syaa Allah kami akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan sungguh-sungguh dan sukarela untuk bangsa dan negara indonesia. ujarnya.


Camat Barombong Bapak Abd Rachman, S.STP selaku pelindung PMI kecamatan Barombong mengatakan pemerintah kecamatan Barombong siap mendukung dan menjalankan seluruh program kemanusiaan PMI kecamatan Barombong terutama donor darah. menurutnya ini merupakan program yang sangat mulia. Dirinya mengungkapkan selama ini kerjasama PMI dan pemerintah di kecamatan Barombong sudah berjalan dengan baik, dan Ia mengatakan sebelum di adakan pelantikan pemerintah dan PMI kecamatan Barombong melaksanakan donor darah secara sukarela  di Aula kantor camat dengan pendaftar 154 orang dan 100 orang yang bisa berdonor.


Program yang di lakukan oleh PMI bekerjasama dengan masyarakat ini dilakukan 4 bulan 1 kali. Mudah-mudahan ini bisa semakin meningkat dan kami berharap kepada seluruh kepala desa, dusun dan Instansi terkait yang selama ini sangat mendukung kegiatan PMI agar kiranya selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan, harapnya.


Usai melaksanakan pelantikan di Kecamatan Barombong Ketua PMI Kabupaten Gowa Abd Rauf Malaganni turut di dampingi oleh mantan Camat Barombong dan pengurus PMI kabupaten Gowa. (Burhanuddin)

69 tampilan0 komentar