• Redaksi Media Gempa

Komunitas Persaudaraan Cere'Buttaya Memperingati Puncak Sumpah Pemuda


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Komunitas Cere'Buttaya yang berlokasi di jalan Andi Mallobbasang No. 79, Sungguminasa, Gowa, peringati puncak Sumpah Pemuda ke-94 dengan begitu meriah, Jumat 28/10/2022 malam.


Cere' Buttaya sebagai komunitas persaudaraan yang berpusat di Kabupaten Gowa telah berdiri sejak 2008 silam, komunitas persaudaraan ini memposisikan diri sebagai komunitas Sosial yang kritis dan aktif melakukan kegiatan yang bertajuk gerakan sosial, kemanusiaan dan untuk demokrasi sebagai visi dan misinya.


Dalam acara peringatan puncak Sumpah Pemuda Cere'Buttaya juga dihadiri beberapa pejabat dan tokoh masyarakat di Antaranya adalah H.M. Amir Uskara Anggota DPR RI, Anwar Usman Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Ketua DPP LSM Gempa Indonesia Amiruddin, SH Kr. Tinggi serta Drs. Abdullah Bau Sawa yang juga sebagai Tokoh masyarakat Gowa.


Pada kesempatan yang diberikan Anggota DPR RI H.M. Amir Uskara menyampaikan

Pandangannya akan makna Sumpah Pemuda sebagai spirit pemersatu putra

putri Bangsa.


"Pada masa resesi global, banyak Negara Timur Tengah mempersiapkan kemungkinan terburuk bakal dihadapi Negara di dunia akibat resesi ekonomi, untuk itu butuh kebersamaan dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberi manfaat untuk kemaslahatan."Ungkap

H.M. Amir Uskara.


Sesepuh Cere'Buttaya Nahlani Dg. Lawa

menambahkan "Cere'Buttaya bukan sebuah Organisasi melainkan sebuah wadah untuk pemuda melakukan hal-hal yang lebih positif serta menghadirkan sarana apapun aktivitasnya dan menyalurkan hoby teman-teman pemuda di markas kami Cere 'Buttaya." Tutup Dg. Lawa.


(Ridwan Dg. Jaga)

45 tampilan0 komentar