top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

DPW Perjosi Sulsel Menggelar Diskusi terbatas "Wacana Pemekaran Makassar Timur"


MEDIAGEMPAINDINESIA.COM, Makassar - Banyak pemimpin di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya lahir dari perbincangan warung kopi (Warkop).

Tentu saja tidak menutup kemungkinan pemekaran Makassar Timur, sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), yang juga sudah mulai diperbincangkan publik, juga di Warkop.


Wacana pemekaran Makassar Timur mulai mencuat ke publik saat sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Journalist Siber Indonesia (Perjosi) Sulsel, melakukan diolog publik terbatas bertempat di Dafest, Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Senin 12 Desember 2022.


Pada dialog publik terbatas itu menampilkan Nara sumber praktisi hukum Multazan, S.H.

Kata Multazan, secara geografis Makassar Timur sudah sangat memungkinkan untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) dan penting kita ketahui bersama Pemekaran itu adalah peningkatan Kesejateraan dan pelayanan kepada masyarakat itu sendiri pada umumnya


Wacana pemekaran Makassar Timur itu, terungkap dalam diskusi terbatas yang digelar DPW Perjosi Sulsel bersama Yayasan Bantuan Hukum Hasanuddin Indonesia (YBH2I)


Di mana perkembangan dialog publik yang dilaksanakan Perjosi hari Senin 12 Desember 2022 itu bertempat di Dafest Daya, Biringkanaya, kota Makassar.

Kegiatan kali ini juga dihadiri Ketua Perjosi Sulsel Hamka Hamid adapun Tema yang dibicarakan adalah *Wacana pemekaran Makassar Timur. **





Sumber : Ketua Perjosi Sulsel

Penulis : Akmaluddin

93 tampilan0 komentar
bottom of page