top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Dampak Pengungsi Rohingya Pada Masyarakat Aceh.

ACEH - Berbagai penolakan dan keresahan telah ditunjukkan oleh masyarakat aceh tidak membuat pemerintah mengambil keputusan yang tegas bagi keduanya.


Kurangnya respons pemerintah setempat atas keresahan yang dialami masyarakat aceh,akhirnya mahasiswa kemudian turun tangan melakukan aksi demonstrasi pada jum’at (27/12/24).


Tak dapat respons usai menyampaikan aspirasinya, kumpulan mahasiswa tersebut bergerak menuju tempat penampungan pengungsi Rohingya di BMA. Sesampainya ditempat tersebut, para mahasiswa bergerak mendatangi para pengungsi untuk dipindahkan ke halaman depan kantor kemenkumham.


Konflik ini bukan hanya merugikan satu pihak, melainkan berbagai pihak. Baik dari pihak pengungsi Rohingya yang memerlukan bantuan kemanusiaan, juga dari pihak masyarakat aceh yang juga menginginkan keamanan diatas tanahnya sendiri. Konflik ini juga merugikan berbagai pihak diindonesia.


Konflik antara pengungsi Rohingya dengan warga Aceh merupakan tantangan kemanusiaan dan keamanan yang kompleks. Penyelesaian konflik Rohingya dengan masyarakat Aceh membutuhkan kerja sama dari semua pihak yang terkait.


Pemerintah Indonesia, masyarakat Aceh, dan pengungsi Rohingya perlu duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik. Solusi yang komprehensif diperlukan untuk mengatasi konflik tersebut. Pemerintah Indonesia perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi konflik ini.

"Marhani Elsapitri"

Mgi/Rdj

11 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page