top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Periode 2024-2029: Harus Membangun Kesejahteraan Rakyat Tanpa Money Politik.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Kabupaten Gowa, yang terkenal dengan kekayaan sumber daya alam dan potensi besar dalam sumber daya manusia serta mineral, kini menantikan pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2024-2029 menghadirkan calon-calon yang menjanjikan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat tanpa mengandalkan politik uang atau janji.


Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia berharap para calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode ini berfokus pada program-program yang konkret dan berkelanjutan, menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya alam, manusia, dan mineral dengan mematuhi aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Salah satu visi utama mereka adalah mengoptimalkan potensi Kabupaten Gowa melalui tata kelola yang transparan dan akuntabel kata ketua DPP Lsm Gempa Indonesia.


Calon-calon bupati dan wakil bupati harus memahami bahwa masyarakat Gowa telah lelah dengan janji-janji politik yang tak kunjung terealisasi. Calon Bupati harus berkomitmen untuk tidak terlibat dalam praktik money politik, yang sering kali merusak integritas proses demokrasi dan merugikan rakyat dalam jangka panjang. Sebaliknya, calon Bupati dan wakil bupati harus menawarkan visi dan misi yang jelas, dengan strategi yang matang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.


Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia Amiruddin SH Karaeng Tinggi berharap para calon Bupati dan wakil bupati harus membuat program unggulan yang diusung adalah pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa harus berjanji untuk melindungi lingkungan sambil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang bijaksana. Calon Bupati dan wakil bupati juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi penduduk Gowa, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.


Ditambahkan Karaeng Tinggi bahwa,dalam hal pengelolaan sumber daya mineral, sumber daya alam dan sumber daya manusia calon pemimpin Gowa harus bertekad untuk memastikan bahwa setiap eksploitasi dilakukan dengan memperhatikan aspek lingkungan dan sosial. Calon Bupati dan wakil bupati harus menegakkan peraturan yang ketat guna mencegah kerusakan lingkungan dan memastikan bahwa manfaat dari sumber daya mineral dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


Selain itu, kata Karaeng Tinggi yang dikenal vokal menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. Calon pemimpin Gowa harus memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip good governance, supaya masyarakat dapat merasakan manfaat secara langsung dan nyata.


Dengan berbagai program dan komitmen yang diusung, para calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2024-2029 berharap dapat meraih kepercayaan masyarakat dan membawa Kabupaten Gowa menuju masa depan yang lebih sejahtera dan berkelanjutan, tanpa terjebak dalam praktik-praktik politik yang merugikan tutupnya.


MGI/Ridwan.

262 tampilan0 komentar

Kommentarer


bottom of page