top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ajis Nyatakan Sikap, Siap Bertarung Menuju Rumah Rakyat Pada Pileg 2024-2029.



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, MAKASSAR - Tak terasa setahun lagi sudah masuk dalam kontestasi pemilihan Presiden, Gubernur, Walikota, Bupati dan Anggota Legislatif 2024-2029 mendatang dengan menghadirkan wajah dan harapan baru.


Tentu hal ini menjadi variabel bagi pelaksanaan pesta demokrasi yang lebih responden, bahkan ada yang sudah melakukan sosialisasi kesiapannya lebih dulu bermunculan di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai atribut maupun visi misi. Seperti pembagian Kalender, Baliho, Pembentukan Tim dan lain lain.


Dari pengamatan, figur lama maupun baru juga sudah siap ikut dalam pertarungan panggung politik tersebut.


Tak heran, jika persiapan para Bakal Calon dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang mulai menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat.


Tak hanya itu, masyarakat juga mulai mempromosikan figur yang dijagokan pada bursa kandidat 2024-2029 di wilayahnya. Sehingga hal itu dijadikan semangat baru dan harapan baru bagi masyarakat luwu.


Salah satunya mantan Jurnalis asal Luwu, Sulsel Zainuddin Bundu sapaan akrab Ajis Portal News, figur pendatang baru yang telah menyatakan diri siap maju pada Pileg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil 4) Kecamatan Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bastem, Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Buruh Nomor 6.


Pria kelahiran Sorong, Papua Barat ini menyatakan sikapnya untuk maju ke kanca politik di tingkat kabupaten luwu. Lantaran dirinya melihat rumah rakyat sudah tak diperuntukkan untuk rakyat tentang kesenjangan sosial dan kesetaraan bagi masyarakat luwu. Baik dari segi Kesehatan, Pendidikan, Ketenaga Kerjaan, Sosial Budaya, Pertanian, Perikanan maupun Lingkungan yang tak lagi searah implementasi perundang-undangan di negara republik indonesia.


Ditanya soal dapil, Eks Ceo Media Portal News ini telah mempersiapkan diri sebagai komitmennya menjadi Caleg yang dapat memperjuangkan hak aspirasi masyarakat hingga ke pusat melalui kendaraan politiknya dari *Partai Berwana Orange* itu.


“Perwakilan Anggota Legislatif dari dapil 4 tentu saya telah siap bertarung untuk berkompetisi di daerah tersebut, seperti kata pepatah "Ketika Kita Ingin Besar, Kita Harus berada di Lingkaran Yang Besar" Tetapi yang paling penting lagi adalah kepercayaan dan dukungan dari masyarakat yang nantinya akan diwakilkan,” ujar Zainuddin sapaan Ajis saat dimintai tanggapannya usai mengikuti acara Konsolidasi Persatuan Buruh yang di gelar Partai Buruh di Hotel Ibis Makassar, Jumat (17/02/2023).


Berbekal pengalamannya di dunia aktifis dan kewartawanan yang dimiliki selama ini dalam memperjuangkan hak masyarakat, serta strategi yang disiapkan. Zainuddin sapaan Ajis Portal ini pun optimis bisa bersaing dengan calon kandidat-kandidat lain dalam Pileg 2024 nantinya.


“Saya memiliki sejuta harapan, meski saya bukan asli orang luwu. Dengan segala dukungan yang ada dan niat baik, maka saya yakin setiap rencana itu akan terwujud,” Ucapnya.


Zainuddin pun menambahkan tujuannya untuk maju sebagai Caleg tersebut yakni agar masyarakat Luwu yang ada di Dapilnya bisa benar-benar tersalurkan aspirasinya di rumah rakyat nanti, sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat kabupaten luwu.


“Tentu saya mengharapkan dukungan penuh dari seluruh, teman-teman maupun seprofesi, keluarga dan masyarakat, sebab tanpa mereka semua rencana itu akan sia-sia. Apalagi Partai Buruh yang kami kendarai tidak meminta mahar bagi bakal calonnya yang sejalan dengan apa yang kita harapkan sebagai masyarakat. Yakni 13 konstituennya untuk Menuju Negara Sejahtera yang selaras dengan harapan masyarakat indonesia". kata sosok yang dikenal sangat vokal dan humanis.


Sekedar diketahui, Zainuddin merupakan anak dari Bundu Saoda, asal Kabupaten Maros, dan ibunya Halima dari Sulawesi Tenggara (Daerah Wance) yang di karunia 8 orang anak. 2 orang laki laki dan 6 perempuan. Dan kini ia tinggal di kabupaten Luwu sebanyak 3 bersaudara, dulunya ada 4. Tapi satunya sudah balik ke Papua.


"Nama saya Zainuddin di ijazah, Kalau Bundu itu Bapak Saya, dan Nenek Saya adalah namanya Saoda. Karena Banyak nama Zainuddin maka tinggal di tambahkan agar lebih di ketahui Zainuddin yang mana sebenarnya di maksud" dengan nada candanya.


Zainuddin adalah anak ke 7 dari 8 Bersaudara, mengikuti kakaknya yang nomor 3 bernama Aminah untuk melangsungkan pernikahannya bersama Sang Pelaut Asal Luwu, Sultan DS yang pernah menjabat sebagai Mantan Kepala Desa Sampeang dan juga Anggota DPRD Luwu dan ia merupakan cucu dari H.Abdullah Suara Sang Visioner dan Pencetus pemekaran Kabupaten Luwu-Palopo semasa ia menjabat menjadi karateker yang di diamanahkan oleh Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan kala itu.


Zainuddin berada di Kabupaten Luwu semenjak tahun 1986, namun ia kembali lagi ke daerah kelahirannya Kota Sorong, Papua Barat karena sulitnya pengurusan administrasi Luwu Palopo pada saat itu. Dan kini Zainuddin kembali dan menetap di Kabupaten Luwu pada tahun 2011 hingga kini dan menyatakan sikap untuk maju pada Pileg 2024 mendatang.



Ridwan U.

23 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page