top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

250 Siswa Baru SMPN 2 Pattallssang Upacara Pembukaan MPLS

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM , GOWA -Seluruh siswa baru kini menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti oleh semua siswa baru berlangsung selama 3 hari, Senin ( 10-12/07)2023.


Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Pattallssang diikuti 250 Siswa baru dan selaku pembina upacara Kasek SMPN 2 Pattallssang,H Mapparuntu,S Pd M Pd,dan pemimpin upacara Nuradi Hasanuddin kelas IX bertempat di Pekarangan SMPN 2 Pattallssang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,Senin(10/07)08 30 WITA.


Menurut , Mapparuntu pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah+MPLS) merupakan kegiatan yang sangat penting di awal tahun ajaran baru 2023-2924' bertujuan membantu siswa baru beradaptasi dgn lingkungan sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, pasilitas umum dan sarana prasarana sekolah bahkan menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, jelasnya.

Ia menambahkan,"Selamat kepada anak anakku semua bisa lolos dan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS)hari ini semoga kita smua sehat walafiat untuk melakukan segala rangkaian tersebut.

Oleh karena itu, kami berharap bahwa semua siswa baru maupun lama ada di SMPN 2 Pattallssang adalah bersaudara dan gurumu perlakukan dengan baik dan anggaplah ibu kandungmu, laksanakan aturan dan menjaga persatuan dan kesatuan antara Siswa baik didalam maupun diluar sekolah tetap saling mengenal dan bersaudara untuk orang lain dan kita semua,tegas H.Mapparuntu.


Kegiatan sama di SMPN 1 Pattallssangb sebanyak 90 Siswa baru dan SMPN 3 Pattallassang 150 Siswa baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah masing-masing,hai ini diungkapkan ruangan Kasek SMPN I Pattallssang, Kaimuddin,S.Pd ,Senin(10/07).


"SMPN1 Pattallassang masih menerima Siswa baru karena tersedia 3 ruangan kelas sehingga tidak mungkin ada siswa duduk melantai di SMPN I Pattallassang,"urai Kaimuddin Dg Sutte

Di tempat lain dslam kegiatan sama di SMPN 2 Barombong sebanyak 342 Siswa baru mengikuti segala rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertujuan agar siswa baru lebih mengenal sekolah barunya, demikian disampaikan oleh Kasek SMPN 2 Barombong,Hj Nurmi S.Pd.M Pd lewat WhatsApp dan via telpon,Senin(20/07) liputan (Nur)

23 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page