top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Seorang Warga Tewas Saat Mendaki Gunung,Tim SAR Kesulitan Saat Evakuasi.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, KINTAMANI~Pria 40 tahun meninggal dunia saat mendaki Gunung Abang, Minggu (9/4). Dugaan sementara, korban mengalami serangan jantung saat mendaki gunung yang terletak di Desa Abangsongan, Kintamani, Bangli, Bali.


“Korban mengalami serangan jantung, kemungkinan karena kelelahan. Ketika dilaporkan kepada Basarnas Bali, kondisinya sudah meninggal dunia,” ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) Wayan Suwena dalam pernyataan resminya, Senin (10/4).


Insiden bermula ketika korban melakukan pendakian bersama 45 orang, Minggu kemarin.


Namun, untuk mencapai titik evakuasi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pos SAR Karangasem memerlukan waktu 120 menit lebih. “Selain menggerakkan tim rescue, kami terus berkomunikasi dengan unsur SAR terdekat untuk bisa cepat mengevakuasi jenazah,” kata Wayan Suwena.


Tim SAR bergerak kemarin malam pukul 22.30 WITA dan tiba di atas puncak Gunung Abang pada pukul 01.30 WITA, Senin (10/4). Tim SAR kemudian menuju titik evakuasi dan menemukan target. Namun, saat proses evakuasi ke bawah, cuaca mendadak berubah. Hujan deras dan angin kencang terjadi di atas Gunung Abang dan mengganggu jarak pandang.



“Kendala pada saat evakuasi kondisi cuaca berkabut, hujan, jalanan licin, jalan sempit dan terjal," ucap Koordinator Pos SAR Karangasem Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Setelah perjalanan ditempuh selama 11 jam , tim SAR gabungan dan jenazah korban tiba di area parkir Gunung Abang, Senin (10/4) pukul 12.30 WITA. Jenazah korban kemudian dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan ambulans Banjar Bet Ngandang Sanur. “Korban sudah dibawa ke rumah duka,” paparnya.

Editor : Akmal

Sumber : Jpnn

43 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page