top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Lulus Jalur Zonasi di SMA Negeri 1 Gowa Dilarang Daftar Ulang, Copot Kepsek Proses Panitia Berikan Sanksi Tegas.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM GOWA - Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia Amiruddin SH Karaeng Tinggi angkat bicara terkait kejadian mengejutkan terjadi pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 di SMA Negeri 1 Gowa , Nurfadilah Putri siswa yang telah dinyatakan lulus jalur zonasi mendapati diri mereka dilarang untuk melakukan daftar ulang oleh panitia PPDB sekolah tersebut. Peristiwa ini menimbulkan keresahan dan protes dari orang tua siswa yang dirugikan sehingga mendatangi Kantor DPP Lsm Gempa Indonesia untuk minta pendampingan dan Lsm Gempa Indonesia akan melaporkan ke yang berwenang.


Nurfadilah Putri siswa memenuhi syarat untuk mendaftar jalur zonasi dinyatakan lulus dengan nomor urut kelulusan 131 dari 277 siswa yang lulus jalur zonasi Nurfadilah Putri sendiri yang dilarang mendaftar ulang, pihak orang tua siswa tersebut tidak dapat menerima kebijakan panitia dan kepala sekolah SMA Negeri 1 Kabupaten Gowa. Kejadian ini dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan harus turun tangan sebelum dilaporkan kepada yang berwenang dan sebelum terjadi aksi Demo para aktivis dan Lsm untuk mencari solusi.


Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan segera melakukan investigasi adanya dugaan unsur kesalahan dan pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh panitia PPDB dan kepala sekolah.


Amiruddin Karaeng Tinggi kecam bentuk tindakan kesalahan yang dilakukan oleh panitia yang terlibat kesalahan tersebut yang paling bertanggungjawab dalam hal ini adalah kepsek, maka harus dijatuhi sanksi berupa pencopotan dari jabatannya serta harus dikenakan sanksi administrasi lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Kejadian ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dan memastikan setiap proses berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sistem pendidikan tutupnya.


MGI/Ridwan.

Tag: Menteri Pendidikan RI., Kadisdik Provinsi Sulawesi Selatan.

353 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page