top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Camat Bungaya perintahkan Lurah Sapaya Copot Kepling Karaeng Loe

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA -Kepala Lingkungan Karaeng Loe belum dicopot atau diganti oleh lurah sapaya meski ada perintah dari Bapak camat Bungaya untuk segera diganti,.


Sangat di sayangkan Lurah Sapaya tidak menanggapi dengan serius kisruh Kepala lingkungan Karaeng loe, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa yang sudah terangkat menjadi Guru P3K tapi masih menjabat Kepala Lingkungan Karaeng Loe,.


"Saya sudah perintahkan Pak Lurah Sapaya untuk segera mengganti Kepala lingkungan Karaeng Loe karena sudah terangkat Guru P3K dan yang bersangkutan harus memilih salah satu, ujar Camat Bungaya


Hal ini dibenarkan juga Kepala Dinas Pendidikan Kab.Gowa bahwa harus memilih antara Kepala lingkungan atau Guru P3K agar tidak mengganggu tugas dan fungsi pokok dalam melaksanakan kewajibannya,.


Arianto menjelaskan bahwa Guru P3K tidak boleh merangkap jabatan karena melanggar undang - undang Nomor 5 Tahun 2014, ungkapnya


Lanjut, memang sebelum terangkat menjadi Guru P3K yang bersangkutan sudah menjabat Kepala Lingkungan Karaeng Loe akan tetapi seharusnya jabatan Kepala Lingkungan harus ditinggalkan atau memilih salah satu antara Guru P3K atau Sebagai Kepala Lingkungan.


Hal rangkap jabatan Kepling karaeng Loe yg sudah terangkat Guru P3K diduga telah lama berlangsung, dan terjadi pembiaran oleh pihak terkait.


Bahwa ketika rangkap jabatan pasti akan mempengaruhi kinerja Kepala lingkungan karena bekerja sebagai Guru P3K mengajar di sekolah dan menjabat Kepala Lingkungan Karaeng Loe melayani masyarakat.


Kami akan laporkan secara resmi masalah ini, baik laporan ke BKPSDM Kabupaten Gowa dan Inspektorat Kabupaten Gowa.


"Kami selaku kontrol Sosial mendesak Lurah Sapaya segera menindaklanjuti perintah Bapak Camat Bungaya dugaan rangkap jabatan ini dan segera mengangkat Kepala Lingkungan baru sesuai regulasi" tutup Arianto Amiruddin


Mgi/Ridwan U

171 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page