top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Petarung Muda Korps Marinir Selesai Laksanakan Pendidikan Komando Di Mako Kodikmar Surabaya.


Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir memimpin upacara tradisi penyambutan siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 170, yang diikuti 250 orang dari siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan XLII/1 Marinir TA. 2022 di gerbang Mako Kodikmar, Gunungsari, Surabaya, Selasa (21/03).


Para petarung muda Korps Marinir tersebut disambut dalam sebuah tradisi setelah sebelumnya melewati serangkaian Lattek Dikko yang berlangsung selama 3 bulan, meliputi Problem Taktis Dasar Komando, Kelautan, Hutan dan Gunung, Operasi Khusus Gerilya Lawan Gerilya, serta Lintas Medan.


Usai penyambutan dilanjutkan dengan upacara penutupan di lapangan Kodikmar yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa Dikko, penyematan brevet komando, pemakaian pisau komando, dan penyerahan piagam oleh Dankodikmar. Sebagai siswa Dikko terbaik kali ini adalah Serda Mar Julius Silitonga.


Dalam amanatnya, Komandan Kodikmar mengatakan bahwa para siswa telah dilatih dan dibekali berbagai macam ilmu pengetahuan dan keterampilan baik perorangan hingga taktik satuan kecil, taktik dan tehnik sebagai pasukan gerilya maupun lawan gerilya, berjalan kaki melintasi berbagai medan dan cuaca, dengan semangat dan jiwa komando yang tidak mengenal lelah sebagai bekal dasar prajurit Korps Marinir.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Kodikmar Kolonel Mar Efhardian, Danpusdikart Kolonel Mar Widoyono, Danpusdikkav Kolonel Mar Bayu Kelana Putra, Danpusdikbanpur Kolonel Mar Darwin Tambunan, S.M., Kepala Departemen, Komandan Sekolah, Pamen dan seluruh prajurit antap jajaran Kodikmar.



Mgi/Ridwan U

Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal.

10 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page