top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Upaya Menjaga dan Meningkatkan Iman Prajurit TNI AL



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM - JAKARTA , 1 Maret 2023 Peringatan Isra Mi’raj memiliki arti penting khususnya bagi prajurit TNI Angkatan laut (TNI AL), yaitu sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T baik pribadi maupun dalam melaksanakan tugas.



Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat memberikan sambutan peringatan Isra Mi’raj 1444 H dengan tema “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh” yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (28/02).

Lebih lanjut Kasal menyampaikan mengenai pelajaran yang dapat diambil dalam peristiwa religi tersebut. “Peristiwa religi ini mengandung banyak pelajaran yang dapat diambil tidak hanya makna dan nilai spiritual semata, tetapi juga nilai-nilai kehidupan yang dapat diterapkan di lingkungan keprajuritan”, ujar Kasal

Kegiatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal dengan menghadirkan penceramah yaitu Ustad H. Muhammad Subki Al-Bughury yang dalam ceramahnya Ustad Subki Al-Bughury menyampaikan bahwa sholat sebagai tiang agama juga menjadi senjata atau alat pertahanan bagi kita sebagai Prajurit TNI AL.



Kasal mengharapkan dengan adanya kegiatan Isra Mi’raj ini para prajurit TNI AL dapat meningkatkan kualitas diri pribadi dalam pelaksanaan tugas, dengan senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri dalam mengabdikan diri guna mewujudkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.




Editor : Ridwan U

Sumber : Dinas Penerangan AAL.

6 tampilan0 komentar