top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

DM Calon Bupati Gowa Kunjungan Silaturahmi Ke Tokoh Adat Yang Juga Raja Gowa Ke 38. di Sungguminasa Gowa.


GOWA - Calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin bertemu dengan Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang di kediamannya di sungguminasa Kabupaten Gowa, Rabu 19 Juni 2024. Kedatangannya untuk bersilaturahmi, mappatabe serta memohon doa restu beliau baik sebagai keluarga maupun pada kapasitas beliau sebagai pribadi dan selaku tokoh yang dihormati.



DM sangat menjunjung tinggi nilai 

kerjasama sebagai salah satu pilar penting dalam mewujudkan perubahan peradaban suatu daerah

Karenanya,keterlibatan segala aspek masyarakat akan dirangkul oleh DM dan 

dibuahkan dengan hasil yang baik 

untuk masyarakat Kabupaten GowaSulawesi Selatan.



“Alhamdulilah hari ini saya mengunjungi dua tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Gowa yakni Andi Kumala Idjo, dan Andi Bau Malik Barammammase krt Tukajannangngang selaku ketua umum DPP Matra. Ini merupakan pertemuan membahas agenda penting dalam membangun Gowa kedepannya, dan sinkronisasi visi misi saya dalam slogan Gowa Berua; yakni kata Beradat,”ujar DM.



Sambutan hangat dari tokoh-tokoh kerajaan sangat terasa dan pembahasan ini akan menjadi bagian dari Gowa Berua bagaimana tentang sejarah dan kebudayaan di Kabupaten Gowa dapat lebih dikembangkan dan bagaimana anak muda tetap tertarik kepada budaya lokal dan melestarikan kebudayaan Gowa.



Sekali lagi, Kunjungan ini adalah kunjungan mappatabe memohon doa restu karena kami yakini doa restu dari tokoh-tokoh ini bisa menjadi modal saya untuk melangkah selanjutnya.



Tokoh adat banyak menitipkan harapan untuk menjadikan budaya dan adat sebagai nilai utama mengawal pembangunan kedepannya ,” kata Darmawangsyah Muin yang juga sebagai Anrong Guru Taeng.



Kunjungan sehari sebelumnya Darmawangsyah Muin menemui Andi Mappasessu Karaeng Remba Opu, Andi Chareul. A Tau, dan Andi Hasanuddin ABE, dan hari ini menemui Raja Gowa ke-38, serta Andi Bau Malik. Saya yakin doa dan restu beliau-beliau akan menjadi semangat tersendiri bagi Darmawangsyah Muin sebagai bakal calon Bupati Gowa 2024, “tutup Hasrul Abdul Rajab caleq terpilih partai Gerindra Dapil 1 Sombaopu Gowa


(Mgi/Ridwan U.)

179 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page