• Redaksi Media Gempa

Dinas PUPR Sinjai Diminta Turun Meninjau Laporan Bantuan Sanitasi Bak WC Septik di Desa Bulutellue


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Sinjai - Tim Pencari Fakta LSM GEMPA INDONESIA meminta Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kab. Sinjai transparan, terkait Sanitasi Bak WC septik.


Melalui Tim Pencari Fakta Dewan Pimpinan Pusat LSM Gempa Indonesia, Akmal, menuturkan bahwa bantuan pembangunan Program Bak WC Septik dinilai tidak transparan.


"Sekarang Pemerintah terus berupaya menuntaskan kemiskinan dengan memberikan berbagai bantuan, salah satunya melalui Program Sanitasi Bak WC septik namun masih ditemukan adanya keganjalan dan terkesan ditutupi maka dari itu saya minta transparan," jelas Akmal.

Mencontohkan seperti yang diungkap Wahyu selaku Koordinator Aliansi Bulutellue Menggugat.

"Beberapa bantuan dibagikan ke masyarakat yang mapan. Bahkan warga yang memiliki rumah mewah, punya mobil tapi dapat bantuan tersebut.


Sementara puluhan warga tidak mampu, belum punya MCK sama sekali tetapi tidak dikasi bantuan, bahkan di Dusun PALOMPENG, Desa Bulutellue tidak satupun yang mendapat, setelah di protes barulah mulai di tawarkan, ini sungguh tidak masuk akal. Serta saya sangat menyayankan ini terjadi di Desa Kelahiran Saya." kata Akmal, berdasarkan informasi yang diterimanya dari warga pada saat kunjungan ke Desa Bulutellue.


Sementara disisi lain, Wahyu menduga bantuan di Bulutellue dia perkirakan sekitar 50 unit dengan anggaran kisaran 500 juta rupiah. "Ini anggaran ratusan juta, sangat disayangkan bila tidak tepat sasaran. Olehnya itu saya minta kadis PUPR Sinjai turun tangan untuk meninjau di lokasi. Kecuali PU dan Kades sekongkol" tegasnya.


Hingga berita ini diterbitkan Kadis PUPR Sinjai dan Kades sementara diusahakan di konfirmasi.

141 tampilan0 komentar