• Redaksi Media Gempa

Borneo FC Vs PSM di Piala Presiden, Tavares Akui Kekuatan Pesut Etam


MEDIAGEMPAINDONESIA.com, Makassar - Setelah sibuk dengan AFC Cup, PSM Makassar kini mengalihkan fokusnye ke turnamen pramusim Piala Presiden. Mereka akan menantang Borneo FC pada Minggu malam (3/7/2022) di Stadion Segiri Samarinda, untuk saling sikut untuk satu tiket ke babak semifinal.


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut laga ini akan berjalan sengit. Tak cuma lantaran status lawan sebagai tuan rumah, tapi juga fakta bahwa Borneo FC punya materi pemain yang jauh lebih mentereng.



"Borneo FC sudah menunjukkan mereka tak kalah di satupun pertandingan fase penyisihan grup. Tak mudah bermain melawan Borneo FC di sini. Apalagi dari segi market value menurut Transfermarkt, Borneo FC mencapai 4,6 juta Euro (Rp71 miliar), sedangkan PSM cuma 2,9 juta Euro (Rp45 miliar)," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Sabtu sore (2/7/2022).

"Persija Jakarta yang market value-nya lebih tinggi bahkan bisa mereka kalahkan. Ini menunjukkan nilai tak berarti, yang menentukan hasil adalah pemain-pemain di lapangan," imbuh Tavares.


1. Bernardo Tavares keluhkan badai cedera yang melanda PSM Makassar Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam laga Grup H AFC Cup 2022 kontra Tampines Rovers di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com) Pernyataan Tavares memang menyiratkan rasa percaya diri. Tapi, ia harus memutar otak lantaran beberapa pemain PSM masih dibekap cedera. Mereka adalah Ganjar Mukti, Samuel Simanjuntak dan Vivi Asrizal.


Beruntung, tiga nama lain sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat lalu (1/7/2022). Yakni Kenzo Nambu, Safrudin Tahar serta Yance Sayuri. Ketiganya memang butuh lampu hijau dari dokter, alhasil peluang tetap jadi milik para pemain yang masih dalam kondisi segar bugar.

"Saya ingin sebelas pemain saya besok bisa memberikan hasil yang terbaik, begitu juga pemain-pemain pengganti nanti. Memang ada banyak pemain yang cedera. Saya tetap percaya mereka akan bekerja keras memberi yang terbaik," kata juru taktik asal Portugal itu.

1 tampilan0 komentar