top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Dua Pasien Di Pulangkan Dalam Kondisi Masih Sakit Perlihatkan Pelayanan Yang Bobrok Oleh Puskesmas Wasuponda.





Luwu Timur - Viral Oknum perawat pulangkan pasien dalam keadaan masih sakit, Bukan hanya satu pasien namun ada dua pasien yang pulang dalam kondisi masih sakit dihari yang sama disebabkan Bobroknya Pelayanan Puskesmas Wasuponda sabtu kemarin.


Afriani 37 tahun salah seorang pasien yang juga mengalami sakit dihari  yang sama dengan ibu Gianti, Juga Pulang.


Menurut Afriani hal ini di lakukan akibat proses pelayanan Oknum Pegawai Puskesmas yang kurang baik, Pasalnya pasien seolah di biarkan, perawat malah sibuk main handphone dan ngobrol, Ungkapnya Kepada Tim Media, Minggu 04/02/2024.


Afriani yang di dampingi oleh suami yang merupakan  Kabiro Luwu Timur Media kojam.id Saat di antarkan ke puskesmas, Afriani merasa di biarkan tanpa di tangani oleh Petugas Jaga.


"Awalnya saya di antar ke puskesmas oleh suami tetapi suami langsung pulang karena Kendaraan yang kami gunakan mengalami  bocor Ban, niatnya pulang untuk mengganti dengan kendaraan lain karena sudah larut malam dan kondisi hujan deras. " Jelasnya.


"Tetapi selama suami saya pergi beberapa perawat sama sekali tidak bertanya dengan kondisi yang saya alami. Malah sibuk dengan handphone dan ngobrol, Sedangkan saya berbaring di ranjang dan kondisi saya saat itu sakit kepala dan sangat lemas, akibat kecapean. " Tambahnya.


Di selah itu  suami afriani yang sudah tiba merasa heran pasalnya saat datang malah dia yang di tanyakan tentang kondisi pasien.


"Saya heran kenapa saat saya datang malah saya yg di tanyakan tentang gejala yang di alami istri saya, dan saya sempat juga pertanyakan kenapa tidak tanya ke istri saya, secara logika bagaimana saya bisa jelaskan gejalanya sedangkan istri saya yang sakit. " Ungkap Fadel.


"Saya juga sempat diminta untuk memberikan air mineral kepada istri saya tetapi karena kondisi sudah hampir tengah malam maka sudah tidak ada lagi toko yang buka. Imbuhnya.


Makanya saya inisiatif untuk bertanya apakah tidak ada air mineral atau air galon yg ada di puskesmas ini, saya malah mendapatkan jawaban yang tidak baik, katanya kenapa tidak ambil air di rumah saja kalau toko sudah tutup. " Lanjutnya.


Selanjutnya Fadel memutuskan untuk memulangkan istrinya, Dan meminta bantuan Adik dan adik ipar nya untuk membantu menggotong afriani masuk kedalam mobil, yang kebetulan juga ada di situ.


"Akibat pelayanan yg kurang baik dan istri saya seolah di biarkan maka saya memutuskan untuk memulangkan istri saya dan ber istirahat di rumah. saya rasa lebih baik di rumah di banding di perlakukan seperti ini. "Kembali ungkapan Fadel


" Tetapi sebelum pulang saya sempat izin kepada perawat untuk memulangkan istri saya dan menjelaskan alasan nya." Tambah nya.


Di duga perawat yang bersangkutan kurang memahami prosedur SOP pelayanan kesehatan, pasalnya ketika di tanyakan malah menjawab hal yang lain.


"Sebelum pulang saya juga sempat bertanya kepada perawat sebenarnya bagai mana sop untuk pelayanan kesehatan. Kenapa istri saya di biarkan dan malah saya yg di tanya apa gejalanya, tetapi malah di jawab lain tentang obat. " Tutupnya.


H. Udin kepala puskesmas wasuponda menyayangkan sikap yang di lakukan oleh perawat tersebut dan secara langsung meminta maaf atas kejadian tersebut, dan sedikit menjelaskan tentang prosedur SOP, Saat di hubungi via telpon whatsapp oleh Tim.


(Mgi/Ridwan U)

136 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page