top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Bawaslu Gowa siap Mengikuti Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Rapat Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik (Parpol) di gelar Bawaslu Repoblik Indonesia melalui aplikasi Zoom Meeting di hari Minggu, 31/07/2022.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota Se-Indonesia, dan Rapat Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik (Parpol) ini juga di

ikuti oleh Bawaslu Kabupaten Gowa. Selaku Pelaksana Harian Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa Syahril berharap agar seluruh pengurus Bawaslu dapat bekerja maksimal untuk pengawasan verifikasi Partai Politik (Parpol).


Kami akan memberlakukan piket 24 jam di kantor Bawaslu Kabupaten Gowa, untuk pelaksanaan pengawasan verifikasi Parpol sesuai dengan arahan Pimpinan Bawaslu RI, dalam rapat konsolidasi ini, kesiapan yang lain bagamana nantinya akan dilakukan pengawasan verifikasi melalui Sipol yang diturunkan dari Bawaslu RI." Ungkap

Syahril.


Aplikasi Sipol ini merupakan Aplikasi yang digunakan untuk membantu mendata Partai Politik dan anggotanya, yang tersebar seluruh Indonesia, mulai dari Registrasi Parpol, Penetapan status Penelitian Administrasi, Penetapan Status Penelitian Keanggotaan, Penetapan Status Penelitian Keterwakilan Perempuan, Penetapan Status Penelitian Faktual Kantor Partai dan Cetak Formulir/Template.


Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gowa, Kodiv Hukum, Humas dan Datin Saparuddin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyamakan persepsi terkait dengan regulasi yang mengatur tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2022 untuk mencegah Potensi Pelanggaran.


"Kami akan menyamakan persepsi

terkait regulasi yang mengatur tahapan Pemilu, guna mencegah terjadinya dugaan pelanggaran dan sengketa dalam tahapan pendaftaran Parpol." Tutup Saparuddin.


Courtesy: Ridwan Umar

47 tampilan0 komentar
bottom of page