top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Upacara Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN) Brimob Kalbar Bersama TNI.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan personel TNI di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Senin, 18/13'2023

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk mewujudkan rasa kebanggaan, meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas serta disiplin terhadap satuan.


Bertempat dilapangan apel Mako Satbrimob Polda Kalbar Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edy, S.H., S.IK. selaku yang mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memimpin jalannya pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh personel gabungan dari Satbrimob Polda Kalbar dan personel Kodam XII/TPR. Tujuan dilaksanakannya upacara Hari Kesadaran Nasional gabungan pada hari ini adalah untuk mempererat soliditas TNI-Polri.


Didalam amanatnya Akbp Murjatmo Edy, S.H., S.IK. menyampaikan bahwa upacara ini bertujuan selain untuk mewujudkan rasa kebanggaan, meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas serta disiplin terhadap satuan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Satbrimob Polda Kalbar khususnya dengan rekan-rekan personel Zidam XII/TPR, Ajendam XII/TPR, Kumdam XII/TPR dan Kudam XII/TPR yang notabennya tetangga dekat mengingat lokasi mako yang saling berdekatan.


Sambungnya, Beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Dansatbrimob Polda Kalbar karena tidak bisa hadir pada pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) kali ini.


“Saya ucapkan terimakasih atas semangat yang rekan-rekan tunjukan pada pelaksanaan upacara gabungan Hari Kesadaran Nasional pada hari ini.


Kegiatan upacara gabungan yang kita laksanakan ini adalah sebagai upaya kita untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri khususnya antara Satbrimob Polda Kalbar dan Zidam XII/TPR, Ajendam XII/TPR, Kumdam XII/TPR dan Kudam XII/TPR serta untuk meningkatkan hubungan silaturahmi mengingat TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga NKRI.


Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Zidam XII/TPR, Ajendam XII/TPR, Kumdam XII/TPR dan Kudam XII/TPR dan saya juga menyampaikan permohonan maaf dari komandan satuan dikarenakan belum bisa hadir pada pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional hari ini” ucap Wadansatbrimob Polda Kalbar Akbp Murjatmo Edy, S.H., S.IK..


Mgi/Ridwan U

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco

2 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page