• Redaksi Media Gempa

Penyaluran BLTD Desa Moncongkomba Untuk 110 Kepala Keluarga, Dihadiri Bupati Takalar Syamsari Kitta


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Takalar - Penyaluran BLTD Desa Moncongkomba dihadiri oleh Bupati Takalar, Kapolres, Dandim dan beberapa Kadis Kabupaten Takalar.


Pemerintah Desa (Pemdes) Moncongkomba terdiri dari 9 Dusun yang terletak di kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten takalar, menggelar penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua, Bantuan Bibit Jagung serta sosialisasi dan edukasi covid 19 di Balai Pertemuan Desa Moncongkomba, Jumat (6/8/2022) pagi.


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Takalar Dr. H. Syamsari Kitta, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, Dandim 1426 Takalar Letkol Nanang, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga Daeng Ngalle dr. Asriadi Ali, Sp.N.


Hadir juga Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, Kadis Pertanian H. Haris Kulle, Camat Polsel H. Edi Badang, Kapolsek Polsel dan Danramil Polsel, Kades Balangtanaya, Aparat Desa, Kader PKK, Kader Kesehatan dan Posyadu serta tokoh masyarakat lainnya.


Dalam laporannya, Kepala Desa Moncongkomba, Yardi, menuturkan bahwa pemberian BLT ini untuk 110 Keluarga penerima manfaat, sementara untuk penerima bantuan bibit jagung sekitar 200 keluarga penerima manfaat.


Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Takalar Dr. Syamsari Kitta berharap agar BLT yang didapatkan, dapat dimanfaatkan warga untuk kebutuhan mendesak seperti kebutuhan pokok dan pangan.


Untuk Sosialisasi dan edukasi penanganan covid 19, tampil sebagai narasumber Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar dan Dirut Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle.


Setelah kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi booster bagi peserta, kader desa, dan masyarakat umum. Vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan.(jf)


Courtesy: Sahardi (RED)

123 tampilan0 komentar