top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Pangdam XIV/Hsn : Pengabdian 34 THN Akabri 89 Di Wilayah Kodam XIV/Hsn Dengan Gelar Baksos dan Bakes

Makassar -

Terima kasih Pangdam XIV/Hasanuddin beserta seluruh Altar'89 di wilayah Sulawesi, ini kegiatan yang sangat bagus bersama-sama dengan masyarakat dan semoga bermanfaat untuk masyarakat dan untuk sinergitas TNI-Polri.


Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat menggelar Vicon pada kegiatan kemanusiaan yang bertajuk "Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju", digelar terpusat di Komplek Dadaha Kota Tasik, wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu, (26/08/2023).


Sementara di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menggelar Bhakti Kesehatan (Bakkes) dan Bhakti Sosial (Baksos), dalam rangka pengabdian ke-34 tahun, Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (Altar’89), berlokasi di Kel. Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar.


Bakes dan Baksos yang digelar di 5 titik di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin meliputi wilayah Kota Makassar, Kota Bone di wilayah Korem 141/Tp, Kab. Mamuju di Korem 142/Tatag dan di wilayah Korem 143/HO dilaksanakan di Kota Kendari, serta di Pakatto Rindam XIV/Hasanuddin Kab. Gowa.


Sebagai informasi, jumlah warga penerima Bakkes dan Baksos berjumlah 8.970 paket, yang terdiri dari 5.970 paket Bansos, yang meliputi warga miskin, panti asuhan, penderita stunting, tukang becak, pemulang, veteran, warakawuri, TNI dan PNS menjelang usia pensiun. Serta 3.000 paket Bantuan Kesehatan yang diberikan kepada warga kurang mampu, lansia, penderita stunting, anak yatim, panti asuhan dan anak berkebutuhan khusus.


Pada sambutannya, mantan Gubernur Akmil ini menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan niat dalam bentuk bhakti dan pengabdian Altar’89 dari empat matra TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri, kepada bangsa dan negara tercinta.


"Tentunya saya menghaturkan terima kasih banyak kepada semuanya, partisipasi kita semua, sinergi kita semua karena saya meyakini tanpa kita 89 tidak ada apa-apanya. Kami 89 memohon doa restu atas sisa-sisa pengabdian kita yang tidak lama lagi, semoga kami semua diberi kesehatan dan kesuksesan serta diberikan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat", Ungkapnya.


Saat disapa oleh Panglima TNI melalui Vicon, mantan Danpusenarmed ini menjelaskan bahwa jajaranya siap mendukung Panglima TNI dan Kapolri yang diwadahi Altar"89, sehingga bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini mengungkapkan bahwa dipilihnya lokasi ini (Kel. Mangasa) sebagai pengingat untuk tidak merasa sombong dengan apa yang dimiliki. "Lokasinya sengaja saya pilih di sini biar kita tidak sombong, biar kita sadar, jangan di gedung-gedung mewah ber-AC, bapak-bapak panas keringat, saya juga keringatan", Tandasnya.


Editor : Akmaluddin

35 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page