top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ketua FKPM Biringbulu Dan Warga Desa Pencong Amankan 2 Ekor Kuda Betina, Diduga Hasil Curian

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Telah ditemukan barang bukti yang di duga hasil curian berupa 2 (dua) ekor kuda betina oleh Ketua Forum- Kemitraan Polisi Dan Masyarakat ( FKPM) Kecamatan Biringbulu bersama warga di jalan poros Dusun Kareloe Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Selasa( 04/04) sekira pukul 01.30.


Adapun kronologis penemuan barang bungkti berawal ketika Ketua FKPM Kecamatan Biringbulu, Ishak Dg Sita sekira pukul 13.30 wita dini hari hendak memeriksa sapinya di kandang,namun pada saat di jalan poros Dusun Pencong Ketua FKM Biringbulu melihat sebuah mobil open cup Zusuki carry warna putih No Pol DD 8898 YD melintas dari arah Desa Lembangloe menuju poros Desa Pencong.


Karena mencurigakan membawa 2 ekor kuda betina warna bulu coklat, sehingga Ketua FKPM, Ishak Dg Sita berusaha menghentikan kendaraan tersebut.

Namun pengendara beserta 2 orang yang berada di mobil tidak mau berhenti bahkan pengendara ingin menabrak ketua FKPM yang berusaha menghentikan kendaraan .


Dengan kejadian itu Ketua FKPM berteriak teriak dan mengatakan pencuri- pencuri -pencuri,sehinggah warga yang mendengar terbangun dan langsung melakukan pengejaran .


Dalam pengejaran pengemudi yng di duga pelaku pencurian beserta 2 orang yang berada di kendaraan yang tidak di ketahui identitasnya meninggalkan kendraanya di tengah jalan poros Dusun Kareloe Desa Pencong Kecamatan Biringbulu.

Selanjutnya berlari masuk kedalam hutan/kebun menuju desa Berutallasa.


Atas kejadian itu Ketua FKM Ishak Dg Sita bersama warga Desa Pencong berhasil mengamankan barang bukti yang di duga hasil curian. .

Untuk di serahkan kepihak kepolisian dalam hal ini Polsek Biringbulu


Adapun barang bukti yang diamankan antara lain yakni 1 ( Satu) Unit kendaraan roda empat jenis Zusuki Cerry warna putih No pol DD 8898 YD. 2' ekor kuda betina warna bulu coklat, 1 buah tas warna hitam berisi :

KTP An. Ardi Dg Ngalli alamat Borongpandang Desa Kalimporo Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dan

KK An Ardi Dg Ngalli

serta HP merak Nokia.


Sekira Pkl 04.00 wita anggota Polsek Biringbulu yang di pimpin oleh Kapolsek Biringbulu yang baruDrsc,Iptu Ali Akbar mendatangi TKP untuk mengamankan barang bukti.


Barang bukti diamankan 2 ekor kuda sampai saat ini belum di ketahui identitas pemiliknya yang kini diamakan di Polsek Biringbulu


Kapolsek Biringbulu,Drs Iptu Ali Akbar dan Kanit Intel Polsek Biringbulu Aiptu Agus Salim saat media ini hubungi lewat WhatsApp dan via telpon, Selasa (04/94) sekira pukul 10.12, membenarkan bahwa telah mengamankan beberapa barang bukti satu unit kendaraan roda empat jenis Zusuki Cerry warna putih DD 8898 YD ,2 ekor kuda betina warna bulu coklat yang kuat dugaan hasil curian dan belum ada orang datang mengaku sebagai pemiliknya ,serta dalam tahap pengembangan penyelidikan dan penyidikan, jelasnya


Ia menambahkan dan menurutnya

sudah ada mengaku sebagai pemilik mobil dari warga Towata Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar sedang dalam perjalanan menuju ke kantor Polsek Biringbulu,tutup Kapolsek Biringbulu ,Drs Iptu Ali Akbar.,(:Nur)




Mgi/NB

157 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page