top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia Angkat Bicara Terkait Calon Pemimpin Gowa Periode 2024-2029.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lsm Gempa Indonesia, Amiruddin SH Karaeng Tinggi, menyampaikan pandangannya mengenai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Gowa yang ideal untuk periode 2024-2029. Menurut Amiruddin, Gowa membutuhkan pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat serta mengelola sumber daya alam, manusia, dan mineral secara optimal.


Amiruddin menekankan pentingnya kepemimpinan yang berbudaya dan mendengarkan aspirasi rakyat. "Calon pemimpin yang kita butuhkan adalah mereka yang benar-benar memahami dan menjalankan kehendak rakyat Gowa. Pemimpin yang merakyat, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, serta tidak arogan dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.


Lebih lanjut, Amiruddin juga menyoroti pentingnya transparansi dalam pengelolaan anggaran, baik Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Transparansi anggaran sangat penting untuk memastikan bahwa setiap dana yang digunakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Pemimpin yang kita pilih haruslah yang bisa memberikan laporan yang jelas dan terbuka terkait penggunaan anggaran," tambahnya.


Menurutnya, calon pemimpin Gowa ke depan haruslah sosok yang taat pada aturan perundang-undangan, mampu mengelola potensi daerah dengan bijaksana, serta berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pemerintahan yang bersih dan berintegritas.


Amiruddin juga mengajak seluruh masyarakat Gowa untuk lebih aktif dalam proses demokrasi ini. "Mari kita pilih pemimpin yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga memiliki rekam jejak yang baik dalam pelayanan publik. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan bahwa kita mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Gowa," tutupnya.


Dengan pernyataan ini, Amiruddin SH Karaeng Tinggi berharap agar masyarakat Gowa lebih selektif dalam memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan memajukan daerah menuju kesejahteraan yang lebih baik.


MGI/Ridwan.

250 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page