top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Satgas Yonif 132/BS Bersih-Bersih Masjid Di Papua Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM PAPUA - Satgas Yonif 132/BS bersama masyarakat bergotong royong membersihkan masjid yang akan digunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tepatnya Di Kp.Arsokota, Distrik Arso, Kab.Keerom, Prov. Papua, Kamis (20/04/2023).


Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, Pos Arsokota mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan masjid yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan solat ied.


Pabintal Kapten Inf Dedi Arman dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan hidup toleransi antar umat beragama serta membersihkan dan memperindah masjid, dengan harapan masyarakat merasa nyaman ketika sarana atau tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan tampak bersih dan indah terutama di Hari Raya Idul Fitri.


Ditempat yang berbeda Dankipur B Lettu Inf Zainuddin Sinaga mengatakan, personel Pos Arsokota dan masyarakat sangat antusias dalam menyambut hari raya idul fitri meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa.


"Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan shalat ied dapat dilaksanakan masyarakat muslim diperbatasan dengan nyaman dan hikmat, selain itu dengan adanya kegiatan ini kami dapat merasakan indahnya menyambut Hari Raya Idul Fitri, meskipun sedang melaksanakan tugas yang jauh dari keluarga," Tambah Lettu Inf Zainuddin Sinaga.


Ketua DKM Masjid Kuba Bapak H.Ismail (61) mengucapkan terimakasih kepada Pos Arsokota Satgas Yonif 132/BS karena turut serta dalam membersihkan lingkungan mesjid guna menyambut Hari Raya Idul Fitri

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI Pos Arsokota telah ikut andil bersama kami membersihkan masjid, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi asbab bagi kita semua untuk membersihkan hati kita serta membersihkan dosa-dosa kita," Ungkap Ketua DKM Masjid.







Mgi/Ridwan Umar

Autentikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

3 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page