top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Satgas TNI 300 Siliwangi Bantu Pengantaran Masyarakat Daerah Kepala Air Papua


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, PAPUA - Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi berhasil mendekatkan diri dengan masyarakat Kampung Kepala Air, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, yang merupakan wilayah rawan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Masyarakat yang awalnya takut meminta pertolongan kepada TNI menjadi suka meminta diantar oleh Satgas 300.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Jum'at ( 08-12-2023 ).


Masyarakat kampung kepala air yang bernama Erinus Murib sangat merasakan kenyamanan saat diantar oleh Satgas Mobile Raider 300 siliwangi, disamping akan faktor keamanan yang terjamin, jarak tempuh menjadi cepat dan efektif.


“Terima kasih kepada Satgas 300 yang telah mengantar kami ke pasar. Kami tidak usah berjalan kaki selama berjam-jam dan menempuh jarak yang jauh. dan baru kali ini ada TNI masuk ke daerah kami kepala air dan kami juga diantar oleh TNI,” ucap Erinus.


Hal ini merupakan salah satu perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko S,sos, yaitu "silih asah, silih asih, silih asuh" yang berarti harus bisa mengambil hati Masyarakat dengan cara yang lembut dan baik. Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi pun berterima kasih kepada masyarakat karena sudah percaya kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. “Kapanpun dimanapun, satgas siap membantu, kami harap masyarakat makin kondusif dan makin membuka diri kepada TNI-Polri dalam sama-sama membangun Papua,” ucap Dansatgas.


Perlu diketahui, ini merupakan keberhasilan karena wilayah kepala air merupakan wilayah KKB dan Satgas mobile Raider 300 Siliwangi terus berupaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di suruh wilayah Kabupaten Puncak, papua.



Mgi/Ridwan Umar

3 tampilan0 komentar
bottom of page