top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Peringatan HUT RI Ke 78 Di Diklat BPMPV KPTK Gowa

Sulsel, Gowa-

Upacara 17 Agustus dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.


Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-78 RI, bertempat di lapangan Diklat BPMPV KPTK Dusun Tambung Batu Desa Paccellekang Kec Pattallassang Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,Kamis( 17/08/2023 ).


Upacara 17 Agustus ke 78 tahun 2023, Kepala Balai yang baru Lismanto bertindak sebagai pembina upacara.Dipimpin oleh Muhammad Teguh Prabowo dan pengibaran Bendera Merah Putih dar Siswa SMKN 5 Gowa ,berlangsung dengan khidmat, dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari pejabat struktural, pejabat fungsional, pelaksana, Dharma Wanita, siswa prakerin dan tamu undangan dari SMKN 5 Gowa.


Lismanto, dalam amanat sambutannya menyampaikan pesan dari Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim.

Dalam upacara tersebut di rangkaikan penyerahan

sebanyak 13 pegawai mendapatkan SK mutasi internal ke jabatan yang baru, sementara 5 pegawai berprestasi diberikan piagam penghargaan, Jelas "Pak Lismanto".


Upacara ditutup dengan pertunjukan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh siswa prakerin dari SMKN Seni dan Industri Kreatif.


BPPMPV KPTK merupakan unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang berlokasi di Desa Pacellekang, Kec. Pattalassang, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, tutup Lismanto.


Sesuai pantauan Media ini, ikut upacara 17 Agustus ke 78 tahun 2023 PLT Kepala SMKN 5 Gowa, Muhammad Ilyas Dg Nyomba ,guru,stap siswa SMKN 5 Gowa,

Acara yang sama di tempat lain dalam rangkaian peringatan 17 Agustus ke 78 tahun 2023 , tingkat Kec Pattallassang, Camat Pattallassang, Baharuddin S STP sebagai pembina dan komandan upacara Serka Baharuddin,serta pengibaran Bendera Merah Putih dari SMPN 2 Pattallassang, bertempat di lapangan Pemuda ibukota Kec Pattallassang Kab Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.


Perlu diketahui, bahwa suksesnya pelaksanaan peringatan Hari Uang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 tingkat Kec Pattallassang, tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama semua pihak, Ketua Panitia, Arifai,(Kasi PMD) Kec Pattallassang,Sekretaris, Munawir (Sekdes Timbuseng) Koordinator Paskibra Muh Jufri( PMI) Kab Gowa, Seksi acara, Sarulla (Stap Desa Pattallassang) serta Pelatih Paskibraka Kec Pattallassang,Serka Baharuddin, Liputan (NUR)


Editor Nur.

Comments


bottom of page