top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Panglima TNI : Perkokoh Tekad, Kompak Untuk Raih Prestasi Terbaik


[Jakarta] - Untuk meraih prestasi tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu upaya dan latihan keras secara konsisten. Tidak ada jalan lunak dalam meraih prestasi dan tidak ada jalan mudah meraih harapan.


Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan pada upacara penutupan Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI dalam rangka memeriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 bertempat di Stadion Olahraga Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Jumat (11/8/2023).


Dalam amanatnya, Panglima TNI mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya pertandingan Piala Panglima TNI tahun ini, serta menilai tujuan utama dari event ini telah tercapai. 

Dimana seperti disampaikan sebelumnya bahwa tujuan utama  diselenggarakannya  event ini adalah untuk membangun dan memelihara komunikasi, dan silahturahmi antar matra dan terjaringnya bibit-bibit atlet dari jajaran Prajurit dan PNS TNI. “Dari beberapa pertandingan saya melihat telah tercipta ikatan yang harmonis dan kompak, serta terbangunnya jiwa korsa yang tinggi,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.


“Selain itu beberapa Prajurit dan PNS TNI yang berpotensi telah terpantau dan semoga bisa terus berprestasi untuk membawa nama baik TNI di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Panglima TNI.


Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwasannya kesempatan untuk unjuk prestasi masih terbuka lebar.


“Siapkan sebaik mungkin guna menghadapi event-event Pertandingan Olahraga Panglima TNI di masa mendatang. Bangun terus dan perkokoh tekad, kekompakan dan kobarkan semangat untuk meraih prestasi terbaik,” pesan mantan Kasal ini.


Di akhir sambutannya, Panglima TNI mengingatkan kepada Prajurit dan PNS TNI yang belum berhasil bahwa kompetisi olahraga ini bukanlah akhir dari segalanya, masih terbuka kesempatan dan tersedia waktu untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri di masa datang.


Adapun tim yang keluar sebagai Juara Umum Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023 adalah dari TNI AD dengan perolehan medali emas sebanyak 6 buah, perak 2 buah dan perunggu 3 buah. Disusul peringkat kedua dari TNI AU dengan menggondol 4 medali emas, 2 perak serta 4 perunggu.


Sedangkan posisi ketiga menjadi milik TNI AL dengan 1 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.


Masing- masing Juara mendapatkan piala tetap Panglima TNI serta mendapatkan uang pembinaan sebesar 100 juta untuk juara satu, 75 juta juara dua dan juara tiga mendaptkan 50 juta. Dengan pencapain tersebut TNI AD berhak mendapatkan Piala  Bergilir Panglima TNI.


Mgi/Ridwan Umar

Sumber : Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

9 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page