top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Oknum Sat Lantas Diduga Gelapkan Dana Warga Luwu Timur

LUWU TIMUR - Tugas pokok polri adalah melindungi dan mengayomi Masyarakat, Namun hal ini berbeda dengan oknum Sat Lantas Polres Luwu Timur RYN diduga gelapkan uang Pembayaran Balik Nama kendaraan milik salahsatu Warga Luwu timur.


Hal ini terjadi ketika Oknum anggota tersebut saat masih bertugas di Kantor Samsat Malili, Pada Bulan agustus 2023 lalu.


Kepada Media Kamis 11 april 2024 Sammank (korban) mengatakan, Sekitar bulan Januari tahun 2023, Saya melakukan pengurusan balik nama dan mutasi kendaraan dari alamat Jakarta menjadi alamat Luwu Timur.


Pada saat itu setelah persyaratan pengurusan berkas balik nama sudah terpenuhi datanglah saya ke kantor Samsat Malili untuk saya daftarkan kepengurusannya, namun pada saat itu sebelum saya masuk di loket saya diarahkan salah satu dari pegawai Samsat ke bapak RYN  untuk diproses.


Namun setelah berbulan-bulan saya menunggu kabar dari pak RYN terkait pengurusan berkasnya, terlalu banyak alasannya di antara alasan alasannya yang disampaikan ke saya pak, bahwa nomor registrasinya ganda, karena saya tidak faham masalah begitu akhirnya saya percaya lagi, kemudian setelah lewat lagi satu bulan saya hubungi lagi, dia bilang mudah mudahan bulan depan begitu seterusnya, padahal saya sudah kasi uang 6 juta tiga ratus lima puluh, dua juta saya serahkan secara tunai 4 juta tiga ratus lima puluh saya kirm via transfer, Jelasnya.


Sekarang Yang bersangkutan kalau tidak salah sudah dipindahkan dari Samsat ke polantas polres Luwu Timur, Tambahnya.


Sudah berkali kali ditagih, namun selalu bikin alasan, dan tidak pernah ada dikembalikan sepersenpun.


Lanjut, Saya minta itikad baiknya, untuk kembalikan uang saya pak, karena itu berkas sudah saya ambil, dan saya urus kembali dan Alhamdulillah sudah selesai dan sudah terbit berkas balik nama kendaraannya pak, Tutupnya.


Kasat Lantas Polres Luwu Timur Membenarkan Bahwa Yang bersangkutan adalah Anggotanya.


"Iya pak akmal"


Iyya Pun meminta Agar Masyarakat jika ada Kasus seperti ini Jangan sungkan Untuk datang Langsung ke Polres Luwu Timur untuk mengadu.


Sementara Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnaen, saat di Hubungi Media mengatakan, "Was bg..terimakasih atas info nya.. sy udh dapat informasi ini dan sy udah perintah kan wakapolres, kasi propam dan kasat lantas utk memproses lakukan penyelidikan kasus ini"


Perkembangan nanti kasi propam dan humas akan melaporkan kepada korban, Jelasnya.



Mgi / Akmal

تعليقات


bottom of page