top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Menhan RI beri bantuan 40 unit Kendaraan Roda dua untuk Kodim 1415/Selayar.

Selayar Sulsel ~ Kementrian Pertahanan (Kemhan) Repoblik Indonesia memberi bantuan sebanyak 40 unit sepeda motor jenis Honda CRF 150 L pada Kodim 1415/ Selayar yang selanjutnya akan diberikan kepada para desa Babinsa jajaran Kodim 1415/Selayar Kamis, 22 /06/2023.


Dandim 1415/Selayar Letkol Inf.Nanang Agung Wibowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari negara melalui Kemenhan RI khusus untuk penunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa Kodim 1415/Selayar dalam melayani masyarakat di wilayah binaan nya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan bahwa para Babinsa ini merupakan ujung tombak imformasi di wilayah binaan, sehingga Babinsa harus selalu ada bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan masing masing dan kehadirannya menjadikan solusi untuk masyarakat.


Dandim 1415/Selayar mengucapkan terima kasih kepada Menhan RI Letjen TNI (Purn) H.Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. Dudung Abudurahman , S.E.,M.M.,dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr.H.Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos M.Tr., atas dukungan dan bantuan 40 unit kendaraan motor yang bisa di pergunakan di segala medan.


Kabupaten selayar ini masih banyak berada di kawasan kepulauan dan perbukitan, sehingga keberadaan motor ini sangat diperlukan oleh para Babinsa untuk masuk hingga kewilayah ujung (terpelosok) di kabupaten kepulauan selayar pada khususnya " ungkap Dandim 1415/Selayar.


Dandim 1415/Selayar Letkol Inf.Nanang Agung Wibowo berharap, dengan adanya motor tersebut, tugas tugas TNI Angkatan Darat terutama di wilayah Kodim 1415/Selayar dapat dilaksanakan dengan baik, yang sekaligus untuk menambah nilai juang atau semangat para Babinsa dalam melayani masyarakat." Tutupnya.

(Mgi/Ridwan Umar)


Commenti


bottom of page