top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

LSM Gempa Indonesia desak Camat Barombong, Satpol PP Gowa "Tindak Tegas" Developer Grand Rivera !!!


Gowa, Sulsel - Terkait Pembangunan Perumahan Grand Rivera di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong yang tak punya Izin mendirikan bangunan (IMB) dan telah di Pasarkan yang ramai di jejaring media Sosial.


Salah satu bangunan perumahan dari perusahaan Developer Grand Rivera saat ini sementara membangun di Lingkungan Caranggi, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,Jelas tidak mengantongi Izin.


Hal ini di benarkan oleh Tauhit Salah satu Pejabat di Lingkub Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kab. Gowa saat di hubungi awak media 'Iyya Pak Setau saya itu sementara pengurusanki pak. Katanya Rabu , 02/08/2023.

Sementara, Tim media akan menanyakan tentang tata cara pengurusannya dan terkait Masalah sudah di pasarkan tetapi belum mengantongi Izin, Iyye sebentarpi pak dilanjukan Karna sementara Rapat,Tutupnya.

Di Konfirmasi terkait pernyataan Perkintam Kab. Gowa oleh Media Ketua Umum DPP LSM Gerakan Masyarakat peduli Kebenaran (Gempa Indonesia) Amiruddin SH Kr. Tinggi Menjelaskan bahwa masih dalam tahap baru pengurusan, artinya Perumahan tersebut belum mengantongi Izin,dan diduga kuat sudah di pasarkan,katanya.


Amiruddin mendesak Camat barombong dan Lurah Benteng Somba Opu Kab. Gowa untuk menyidak dan memberikan efek jera kepada Develover nakal, apalagi Pembangunan Perumahan Grand Rivera sebelumnya sudah dijelaskan bahwa dibangun, sementara izinnya masih pengurusan serta tanpa sepengetahuan Camat Barombong Dan Lurah Benteng Somba Opu selaku pemerintah setempat. jelas ini tidak sesuai aturan, dan sangat merugikan Pemasukan daerah.


Lanjut, Ketua Umum DPP LSM Gempa Indonesia meminta agar pihak pengembang dan developer agar bisa menghargai Pemerintah setempat, dimana melakukan pembangunan, maka sekiranya ada izin atau pemberitahuan ke pemerintah setempat, "tutupnya".


Mgi/Akmal

1 Comment


Guest
Aug 02, 2023

Tidak ada nyalinya Pak Camat

Like
bottom of page