top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Kunjungan Mentan Ri, Amran Sulaiman, Penanaman Padi Bersama Dan Pembinaan Penyuluhan Kepada Petani.

Jeneponto-

Memasuki musim tanam, Menteri Pertanian Amran Sulaeman melakukan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto, Ia dan rombongan diterima langsung oleh PJ. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dan jajaran Forkopimda.


Turut serta dalam rombongan menteri pertanian, diantaranya Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han. ( Inspektur Jenderal TNI ), Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rifai Ras (Staf Ahli Menkepulhukam  Bid Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, Irjen Pol Herry Heryawan (Staf Khusus Menteri Bidang Keamanan dan Hukum Kemendagri), Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun,S.I.P (Pangdam XIV/Hsn), Brigjen Pol Helpy Assegaf (Kepala Satgas Pangan)

Adapun pejabat yang turun hadir dalam penyambutan rombongan tersebut yakni, Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M (Danrem 141/Tp), Junaedi B, S.Sos., MH. (Pj. Bupati Kab. Jeneponto), Dr. Setiawan Aswad,M.De.plg (Pj. Bupati Takalar), para Forkompinda serta para tamu undangan dan masyarakat.


Diketahui kunjungannya adalah dalam rangka untuk melakukan akselerasi pangan melalui penguatan produksi padi dan jagung di wilayah selatan Sulawesi Selatan.

Rangkaian kunjungannya dimulai dengan kegiatan menanam padi yang dirangkaikan dengan dialog bersama para petani di Desa Kayuloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.


Selanjutnya menteri pertanian dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stadion sepakbola Turatea untuk memberikan bimbingan langsung kepada ribuan penyuluh dan petani. Para petani berasal dari 6 kabupaten antara lain Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.


Pada sesi tanya-jawab tersebut Ia memberikan solusi mengenai alokasi kebutuhan pupuk petani, selain itu persoalan subsidi sampai irigasi tidak luput dari bahasan.


“Insha Allah pupuk tidak ada masalah, silahkan petani membawa KTP ke kios penyedia, jelasnya.

Selanjutnya, didampingi Pj. Bupati Junaedi Bakri, Menteri Amran Sulaeman menyerahkan bantuan berupa bibit, alsintan dan lainnya dengan kisaran total puluhan miliyar.


Usai berdialog dengan penyuluh dan petani, Mentan Amran Sulaeman dan rombongan langsung menuju Rujab Bupati untuk bersantap siang bersama, kemudian ke helipad selanjutnya menuju Bandara Sultan Hasanuddin-Makassar untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.


MGI/ Zainal Munirang

10 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page