• Redaksi Media Gempa

Kondisi Jalan Rusak Parah, Dikeluhkan Pengguna Jalan dan Selalu Menimbulkan Kemacetan di Mawang




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Kondisi jalanan yang rusak parah dijalan Poros Malino kelurahan Mawang kecamatan Sombaopu kabupaten Gowa, sudah sangat memprihatinkan bagi warga yang melintas di jalan tersebut.


Dari pantauan jurnalis MEDIAGEMPAINDONESIA.COM dijalan

tersebut Kamis, 25/08/2022. Terdapat beberapa ruas jalan sudah berlubang panjang dan beberapa aspal yang terkelupas, serta terlihat banyaknya genangan air dan selalu menimbulkan kemacetan.


Jalan Poros Malino ini yang berada

di Kelurahan Mawang merupakan

Jalan Poros Provinsi, yang menghubungkan Kecamatan Sombaopu menuju Kota Wisata Malino. Dilewati oleh pekerja-pekerja dari beberapa Kecamatan di Gowa menuju kota Makassar.


Untuk diketahui, berdasarkan Pasal

24 Ayat (1) UU No.2 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penyelenggara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


Jika terdapat kendala kondisi cuaca atau kendala anggaran, masih dapat dapat dilakukan cara lain. Yaitu dengan memberikan tanda peringatan yang dapat memberi

kewaspadaan bagi warga yang ingin melintasi jalan yang rusak tersebut.


Salah seorang warga setempat mengungkapkan bahwa jalan rusak ini sudah sering di timbun dengan batu kerikil dan Pasir oleh warga, namun karena air drainase dari belakang rumah warga sering meluap dan mengalir ke jalan poros ini, sehingga jalan selalu digenangi air dan membawa lagi timbunan tersebut kepinggiran jalan." Tuturnya.


"Semoga Pemerintah Provinsi Sulsel Khususnya Dinas PU Sulsel, dapat segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah Ini. Agar Masyarakat yang melintasi dapat melintas tanpa perlu khawatir akan jatuh kedalam lubang jalan itu." tutup Mustari.


Courtesy: Ridwan Umar

35 tampilan0 komentar