top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Kasi Pidum Kejari Luwu Timur Berdarah Jeneponto Raih Peringkat 1 Bimtek Kejagung Di Surabaya.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, LuwuTimur - sulsel Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas jaksa dalam penanganan perkara tindak pidana Pemilu yang berlangsung di surabaya sejak rabu - sampai jumat 03/2/2023.


" Kami sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas jaksa dalam penanganan tindak pidana Pemilu." Ucap Sahwal SH.melalui selulernya saat di hubungi pihak media.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, di ikuti oleh seluruh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia,dengan jumlah peserta 500 orang.dan kegiatan di buka langsung oleh Jaksa Agung RI Bapak Dr. ST Burhanuddin.


Hadir dalam Acara Bimtek mendampingi Jaksa Agung RI, JAM

Pidum Fadil Zumhana, sekertaris Jaksa Agung Muda tindak pidana umum Yunan Harjaka, serta hadir pula pembawa materi langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)RI dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.


Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI Dr. ST Burhanuddin menyampaikan yang pada pokoknya ditekankan perlunya peningkatan kapasitas jaksa dalam menghadapi perhelatan akbar Pemilu tahun 2024, sehingga kedepan jaksa yang tergabung dalam sentra Gakkumdu memberikan peran yang sangat penting dalam penegakkan Hukum tindak pidana Pemilu yang berkeadilan.


Burhanuddin menambahkan serta perlu adanya pemahaman yang sama kepada seluruh jaksa dalam melakukan proses penanganan perkara tindak pidana Pemilu dengan senantiasa bersinergi dengan stecholder terkait di wilayah masing masing.


Dalam pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) tersebut yang berakhir hari jumat, Jaksa Agung Muda tindak pidana umum Fadil Zumhana memberikan penghargaan kepada Kasi pidum pada kejaksaan negeri Luwu Timur (Lutim) SAHWAL SH, yang juga berdarah Jeneponto dalam Kategori Kasi Pidum terbaik/ juara satu Seluruh Indonesia pada Bimtek peningkatan kapasitas jaksa dalam penanganan perkara tindak pidana pemilu.


" Saya berterima kasih pada bapak Jaksa Agung Muda tindak pidana umum Fadil Zumhana yang telah memberikan Piagam Penghargaan pada kejaksaan negeri Luwu timur Sulsel SAHWAL SH, sebagai Kasi Pidum terbaik atau juara 1 dari semua peserta Bimtek seluruh Indonesia." tutup Sahwal.






Ridwan U.

130 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page