top of page
  • Redaksi Media Gempa

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Buringbulu Sholat Jum'at di Mesjid Nurul Yaqin di Desa Julukaya


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - AKP. Muh. Yusran Hamid, SH melaksanakan kegiatan Jum'at curhat di wilayah hukum Polsek Biringbulu Polres Gowa, 30 Desember 2022.


Dalam kegiatan Jum'at curhat di dusun Biringkanaya, Desa Julukanaya, Kecamatan Biringbulu, Gowa bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


Kapolsek Biringbulu Polres Gowa AKP Muh. Yusran Hamid, SH mengatakan kegiatan Jum'at curhat ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Biringbulu khususnya di Desa Julukanaya.

Karena peran seluruh lapisan masyarakat termasuk tokoh Agama ini sangatlah penting. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mengetahui situasi perkembangan Kamtibmas diwilayah.


Silaturahmi sekaligus Jum'at Curhat ke tokoh Agama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan tokoh-tokoh yang ada diwilayah, hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Biringbulu, selain itu mengajak warga masyarakat agar menjadikan mesjid sebagai tempat silaturahmi sekaligus sholat berjamaah di setiap waktu waktu shalat, dan berharap keberkahan dari mesjid itu sendiri dan berharap pula doa-doa terbaik dari para jemaah utk keselamatan bersama.


Menyampaikan pula kepada para jemaah Jum'at Mesjid Nurul Yaqin agar mendukung pihak kepolisian dalam Harkamtibmas secara berkesinambungan.

Lanjut menyampaikan kepada para Jamaah Jum'at bahwa akhir akhir ini sudah memasuki musim penghujan, agar kiranya tetap waspada dan kritis melihat intensitas hujan yg sewaktu waktu turun dengan deras disertai angin kencang sehingga berdampak bisa terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang yg diakibatkan karena gunung gunung di Kecamatan Biring Bulu sdh banyak yang gundul.

Satu hari kedepan ini ataukah besok malam, kita sdh memasuki malam tahun baru, diharapkan kepada bapak bapak jemaah Jum'at yang punya anak remaja khususnya remaja laki laki agar mengarahkan anaknya dengan tidak terlalu bereforiah dengan meminum minuman keras, pesta Narkoba dan balap liar yang dalam hal ini dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Giat Jum'at Curhat berakhir pukul 13.20 WITA, giat dimaksud dalam rangka menindak lanjuti program Bapak Kapolri.


(red)

58 tampilan0 komentar