• Redaksi Media Gempa

Jalan poros Provinsi di Kec. Pattallassang Kab. Gowa Rusak dan Berlobang




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Jalan poros Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros boleh dikatakan jauh dari kata sempurna, karena di jalan poros Provinsi ini selalu saja ada kerusakan dan tak pernah absen dari lubang lubang di badan jalan.


Sebagai jalan Poros Provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros, jalan ini menjadi beban Pemprov Sulsel melalui Dinas PU, agar  secepatnya menjadi perhatian.


"Kalau sudah begini memprihatinkan, rawan terjadi kecelakaan kalau kondisinya begini terus, terlebih banyaknya lubang-lubang di tengah badan jalan, sehingga sulit dilalui bila kita ingin cepat tiba ketempat tujuan." ucap salah seorang pengendara roda dua, saat di temui pihak Media Gempa Indonesia di hari Rabu 27/07/2022.


Kondisi jalan ini yang berada di Desa Pattallassang dan Desa Panaikang kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, warga menilai kerusakan jalan bisa lebih parah jika tak segera tertangani, karena jalan ini merupakan jalan yang kerap dilintasi oleh kendaraan yang bermuatan berat.


"Debunya itu tebal kalau kemarau begini,apalagi kalau seperti mobil truk yang lewat, kasian pengendara motor saya liat kalau berada di belakang mobil truk, belum lagi kios saya ini dimana mana yang kelihatan banyak sekali debu dan sampai kebelakang masuk dalam rumahku." ungkap Dg. Taugi warga Desa Pattalassang.


Dg.Taugi menambah kan, mudah mudahan pekerjaan pengaspalan tahun ini cepat terealisasi, sesuai janji Pemerintah Provinsi Sulsel pada waktu warga demo di bulan April 2022 lalu, bahwa sudah dianggarkan pekerjaan pengaspalan ini dan akan di laksanakan pada bulan Agustus 2022. " tutup Dg. Taugi.


Courtesy: Ridwan Umar

39 tampilan0 komentar