top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

" Jaksa Agung Rotasi Besar Besaran Sejumlah Kajati,Salah Satunya Kajati Sul - Sel "

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, - Jaksa Agung ST. Burhanuddin melakukan Rotasi terhadap jajaran Pejabat Eselon II dan III di Lingkup Kejaksaan Agung.


Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan Jaksa Agung RI nomor 19 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengankatan dari dan dalam jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Repoblik Indonesia.


Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menjelaskan Rotasi dan Mutasi merupakan hal yang wajar dilakukan.

" Promosi dan Mutasi bukan saja untuk penyegaran Organisasi, merupakan kebutuhan Institusi agar mampu beradaptasi dengan kebutuhan hukum Masyarakat,

" Ungkapnya , Kamis 26/01/2023.


Adapun salah satu Pejabat Eselon II yang di Rotasi yakni Leonard Eben Ezer yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banteng di Serang.


Leonard akan mengembang Jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan di makassar, Dia akan menggatikan Raden Febrytriyanto yang di Promosikan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Di Jakarta.


Sementara pengganti Leonard , Didik Farkhan Alisyahdi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi pada Jambin Kejagung Repoblik Indonesia.


Selain itu, Jaksa Agung juga merotasi Jajaran di Tingkat Eselon III, salah satunya Bima Suprayoga,

Dia akan mengembang tugas baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung.

Sementara itu, Jabatan lama Bima sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jakarta Pusat akan di gantikan oleh Hari Wibowo.







Ridwan U.

16 tampilan0 komentar
bottom of page