top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

"Ilham Dg.Sijaya" Transparansi Disetiap Kegiatan Desa Merupakan Kunci Keberhasilan Bagi Desa !!

WWW.MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Jeneponto ~ Visi misi calon kepala desa adalah hal yang ingin dilakukan dan langkah mewujudkan nya apabila terpilih menjadi kepala desa, sebagaimana diketahui bahwa Visi adalah tujuan, masa depan, cita-cita hal yang dilakukan, sedangkan Misi adalah langkah/bentuk atau cara bagaimana untuk mewujudkannya.


Dengan visi dan misi yang tepat, diharapkan desa dapat berkembang secara berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejehtraan masyarakat desa. Selain itu, partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa juga dapat memingkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap pembangunan desa.oleh karena itu penting bagi calon kepala desa untuk memiliki visi dan misi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi desa yang ada.


Sebagai calon kepala desa Maccini Baji kecamatan batang kabupaten jeneponto Ilham Dg.Sijaya mengungkapkan tiga hal yang harus di ubah dalam tatanan didesanya apabila masyarakat mempercayakan atau terpilih jadi kepala desa maccini baji yaitu pembangunan dibidang agama, bidang pertanian dan dibidang UMKM.


" Saya akan siap mengubah pola program masyarakat desa yang selama ini dianggapnya tidak berjalan normalnya progres desa sesuai dengan harapan dan keinginan selama ini." Ucap Ilham Dg.Sijaya.

Lebih lanjut Calon kepala desa Maccini Baji Ilham Dg.Sijaya mengungkapkan bahwa, yang harus diutamakan adalah bagaimana suatu pemerintahan desa mengelola dana desa yang jumlahnya hegitu luar biasa ini, sehingga masyarakat desa tersebut dapat menikmatinya secara langsung dan itulah yang menjadi harapan utama kami jika terpilih menjadi kepala desa maccini baji yang kita cintai bersama.


Keinginan serta harapan utama bapak Ilham Dg.Sijaya semoga visi dan misi nya dapat terwujud, karena melihat program desa selama ini tidak ada nilai plus yang diraih masyarakat desa selama pemerintahan desa sekarang yang sudah berjalan 3 periode, khususnya di bidang pertanian dan pedagang usaha mikro kecil dan menengah termasuk pengusaha yang punya keterampilan khusus seperti usaha meubel dan pertukangan.


" Khusus yang memiliki keterampilan seperti pengusaha meubel dan pertukangan ini yang harus dibantu lewat modal Bumdes sehingga kedepannya juga dapat menjadi pemasukan asli desa tersebut." Kata Dg.Sijaya.


Sambung Ilham Dg.Sijaya yang menjadi harapan kedepan bila masyarakat mempercayai dan terpilih jadi kepala desa Maccini Baji akan mengubah pola pola cara berpikir masyarakat agar kehidupan dan pemasukan sesuai dengan harapan masyarakat di desa.


" Niat dan tujuan saya kedepan bila terpilih jadi kepala desa Maccini Baji, disetiap kegiatan Pemerintahan desa, baik melalui anggaran harus di musyawarahkan secara transparan. Karena Transparansi

merupakan kunci keberhasilan bagi desa, dan disetiap kegiatan progres desa harus sesuai dengan harapan masyarakat." Tutup Calon kepala desa Maccini Baji kec. Batang Ilham Dg.Sijaya.


(Mgi/Ridwan Umar)

Comments


bottom of page