top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Hari ke-18 puasa ramadhan 1445 H Bersama Bapak Bupati barru.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, BARRU-Hari ke-18 puasa ramadhan 1445 H,Bupati barru Ir,H,Suardi Saleh,M.Si,bersama jajaran safari jum'at di masjid Raodhatul Muflihin Desa Galung kecamatan Barru kabupaten barru,jum'at(29/03/2024).


Dalam sambutannya Bupati Barru katakan bahwa sudah menjadi tradisi bahwa setiap bulan suci ramadhan pemerintah kabupaten Barru melaksanakan safari ramadhan dengan mengunjungi masjid masjid di kabupaten barru setiap malam.


"Hanya saja keterbatasan waktu pada malam hari membuat di hari jumat seperti hari ini kami mensiasatinya dengan safari Jum'at,"ujar Bupati Barru.


Lebih lanjut,safari ini juga menjadi media silatuhrahmi pemerintah kabupaten barru dengan masyarakat serta untuk memberikan bantuan operasional ramadhan yang besarannya bervariasi serta untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat,dan mendengarkan aspirasi yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah tanpa menyampingkan musrenbang.


"Hari ini kami sengaja memilih lokasi safari Ramadhan di Desa Galung guna memantau sarana prasarana seperti askses jalan -jalan yang perlu mendapat perhatian khusus terkait,"Jelas Bupati Barru.


Dihadapan jamaah,Bupati Barru perintahkan kepada pimpinan OPD terkait segera melakukan perbaikan jalan jalan yang berlubang.Sebelum lebaran insya Allah sudah selesai.


"Hal ini agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan terlebih bagi masyarakat kita yang mudik ke Kabupaten Barru,"sebut bupati.


Pada kesempatan tersebut,Bupati Barru berharap agar ramadhan ini menjadi momentum meningkatkan silaturahim karena ramadhan ini bulan penuh berkah dan penuh pengampunan.


Pergunakan sisa waktu ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah,silaturahmi,agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.


Di akhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena pelaksanaan pemilu di kabupaten Barru kemarin berjalan dengan aman,damai dan tenteram.


Sementara itu ustadz Andi Ahmad Zarkasyi,S,Pd dalam khutbah jum'atnya menyebutkan bahwa tak terasa kita sudah memasuki puasa 18 Ramadhan dan mengajak kita semua untuk mengintropeksi diri sejauh mana pelaksanaan ibadah kita selama di bulan suci ramadhan termasuk meningkatkan kewajiban akan zakat fitrah.


Sesuai safari jumat Bupati Barru bersama jajaran melakukan pemantauan lokasi jalan penghubung kecamatan Barru dan kecamatan Tanete Riaja.


Tampak hadir mendampingi Bupati Barru,inspektur Daerah,Kadis PUTR Perkim,Kepala DPMPSTP,kadis PMDPPKBPPPA,Sekdis PUTR,Perkim,Camat Barru,kepala Desa Galung,Imam Masjid,pengurus dan panitia pembangunan Masjid,Jamaah.(Anis Andriady ka.biro Barru)

23 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page