top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Demi meraut keuntungan pribadi masyarakat petani di korbankan

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Dengan adanya aktifitas tambang galian C petani tidak lagi bisa menikmati hasil panennya disebabkan karena irigasi saluran air yang selama ini di pake untuk mengaliri sawah nya kini sudah tertutup akibat ulah parah penambang,kata petani renase yang dibangun oleh pemerintah dengan anggaran yang begitu besar kini rusak parah.


Masyarakat meminta kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian dan pemerintah daerah agar tambang yang sudah beroperasi kurang lebih satu tahun ini yang beralamat di Dusun sagitangnga,desa pabentengan, kecamatan Bajeng agar segerah di tutup.


Dalam hal ini ketua Lsm gempah Indonesia sangat mengecan penambang yang berada dilokasi tersebut dan meminta kepada pemerintah agar segerah menindak parah penambang yang telah merugikan negara dan parah petani.


Lanjut kata AMIRUDDIN SH KARAENG TINGGI sebagai ketua umum Lsm Gempa indonesia,kalau ini terus dibiarkan maka parah penambang akan semakin meraja lelah dan tidak menghiraukan teriakan parah masyarakat petani, dan juga memita pada kepada parah penegak hukum untuk menindak tegas siapa saja yang terlibat didalamnya terutama pemberi ijin untuk menambang sebagaimana yang telah di atur dalam undang undang .


Tutupmya ketua umum Lsm Gempa indonesia mengatakan agar tambang yang ada di desa pabentengan kecamatan Bajeng ini segerah di tindaki agar suwasembada pangan di kabupaten gowa terlaksana.



Jamal

25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page