top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023, Warga Kel. Mawang Menggelar Gerak Jalan Santai

Gowa ~ Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 78 kumpulan pemuda dikelurahan mawang yang ikut mengambil bagian dalam memeriahkan HUT RI menggelar gerak jalan santai di wilayah kelurahan mawang kecamatan somba opu kabupaten gowa,Minggu 20 Agustus 2023.


Jalan santai bersama warga masyarakat kelurahan mawang ini dibuka langsung oleh Lurah kelurahan mawang Iswadi SH, serta ikut pula dihadiri oleh Bimmas Kelurahan mawang Aipda M.Jufri, Babinsa kelurahan mawang Serka Rahman,para ketua RW dan RT, Abd.Kadir Dg.Tula sebagai sponsor utama dan Iswan Dg.Lewa.


Gerak jalan santai ini dimulai pukul 07.00 wita yang di ikuti oleh sekitar seribuan peserta dengan rute jalan poros malino memutar ke danau mawang dan kembali finish di jalan poros malino lingkungan buttadidi kelurahan mawang.

" Gerak jalan santai ini adalah sebuah kegembiraan warga dalam memeriahkan HUT RI ke 78,semoga dengan gerak jalan santai ini tetap terjaga kebersamaan dan kekompakan antara sesama warga dikelurahan mawang.dan terlaķsananya gerak jalan santai ini adalah merupakan partisipasi masyarakat sendiri." Ucap Lurah mawang Iswadi SH.


Kegiatan gerak jalan santai terbentuk dari hasil musyawah para pemuda di kelurahan mawang dimana kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan menyambut kemeriahan HUT RI disetiap tahunnya dan tahun ini merupakan peserta terbanyak dari tahun tahun sebelumnya.


" Alhamdilillah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Lurah Kelurahan Mawang Iswadi SH, yang telah membuka gerak jalan santai ini, dan terima kasih pula kami ucapkan pada bapak Bimmas Aipda M.Jufri dan Bapak Babinsa Serka Rahman serta bapak Abd.Kadir Dg.Tula, Iswan Dg.Lewa atas kerja samanya dalam menjaga keamanan dan sumbangsinya sehingga gerak jalan santai ini dapat terlaksana dengan aman dan damai." Tutur Ketua pelaksana Syarif Dg.Malli.


Lebih lanjut Syarif Dg.Malli menjelaskan terima kasih pula pada peserta gerak jalan santai, ini dirangkai dengan pembagian doorprise dan hadiah hiburan kepada para peserta gerak jalan santai yang sudah mengantongi kupon yang telah disediakan oleh panitia, dan panitia telah menyediakan hadiah menarik yaitu Kulkas dan mesin cuci serta 150 hadiah hiburan .


" Sebagai sponsor kami merasa bersyukur dapat mengambil bagian dari kegiatan gerak jalan santai dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 di kelurahan mawang ini sebagai bentuk terima kasih kami dari PT.HAP pada warga kelurahan mawang yang telah menerima kami membuka usaha di wilayah kelurahan mawang ini." Tutup Owner PT.HAP Abd.Kadir Dg.Tula.


(Mgi/Ridwan Umar)


59 tampilan0 komentar
bottom of page